Home Gadget Yuk Intip Spesifikasi dan Harga OPPO A37

Yuk Intip Spesifikasi dan Harga OPPO A37

by Erin Nuzulia
oppo a37

OPPO A37 dirilis secara resmi pada bulan Juni 2016. Produk ini juga masuk ke Indonesia pada bulan yang sama. Produk dengan pangsa pasar menengah ke bawah ini mempunyai keunggulan yang mumpuni walaupun dengan harga yang lumayan terjangkau kisaran 2.700.000 waktu pertama kali rilis. OPPO A37 mampu bersaing dengan berbagai macam produk smartphone lainnya untuk pangsa pasar menengah ke atas dikarenakan spesifikasi OPPO A37 yang bagus. Untuk mendapatkan gambaran umum mengenai produk oppo ini, berikut spesifikasi OPPO A37 :

Yuk Intip Spesifikasi dan Harga OPPO A37

oppo a37

  1. Kamera

Bagi kamu yang hobi selfie di mana pun dan kapan pun, OPPO A37 siap menemanimu. Oppo model ini mempunyai resolusi kamera utama 8 MP, dengan 3264×2448 pixels di mana kamera dilengkapi dengan fitur LED flash, geotagging, panorama, HDR, autofocus, continuous shooting, balance setting, self-timer, video 1080p@30Fps, ISO setting, scene mode dan 5 elements lens. Untuk kamera depannya sendiri mempunyai resolusi 5MP dengan hasil jepretan yang bagus. Jepretan selfimu akan lebih menarik dengan efek beautify di mana wajahmu akan terlihat lebih putih dan mulus. Ga mengecewakan kan?

  1. Layar dan Desain

oppo a37

OPPO A37 ini mempunyai ukuran diagonal layar sebesar 5 inci dengan didukung panel IPS LCD yang mempunyai resolusi 720 pixel. Layar oppo ini juga dilindungi antigores corning gorilla glass 4 yang melindungi smartphonemu apabila terjatuh. Selain itu, desain layar OPPO A37 ini adalah arc edge screen yang dilapisi balutan kaca 2.5 SD. Layar smartphone ini juga mempunyai fitur multi-touch dan colosOS 3.0 yang membuat spesifikasi layar smartphone menjadi lebih keren. Kekurangan dari OPPO A37 adalah belum adanya fitur print yang memang masih jarang dimiliki oleh produk dengan tahun produksi 2016.

Baca Juga:   6 Daftar Tripod Terbaik untuk Menambah Kualitas Fotomu!

Untuk desainnya sendiri, OPPO A37 ini mempunyai model candy bar dengan dimensi 71×1431.1×7.68 mm dengan berat sekitar 140 gr, sehingga smartphone ini nyaman ketika digenggam ataupun dimasukkan kedalam saku. OPPO A37 ini mempunyai 2 varian warna yaitu gold and rose Gold.

  1. Penyimpanan

OPPO A37 ini mempunyai kapasitas memori internal sebesar 16 GB. Jika kamu memerlukan penyimpanan yang lebih besar untuk menyimpan semua data-datamu, tak perlu khawatir karena smartphone ini dilengkapi dengan slot memory eksternal yang berbeda tempat dengan slot kartu SIM dengan maksimal kapasitas 128 GB.

  1. Baterai

Daya tahan baterai merupakan kunci bagi pengguna, apakah mereka bekerja full dengan smartphonenya atau dengan penggunaan yang biasa saja. Bateri OPPO A37 ini mempunyai kapasitas 2630 mAh dengan tipe non-removable Li-Po sehingga baterai smartphone bisa bertahan lebih lama dalam sehari. Kekurangan dari smartphone ini adalah belum adanya fitur fast charging sehingga jika baterai HP mu benar-benar kehabisan daya maka perlu waktu yang lumayan lama untuk mengisinya.

  1. Performa

Kinerja smartphone OPPO A37 ini sangat bagus karena didukung oleh processor quad-core dengan kecepatan 1.2 HZ dan  chipset Qualcomm snapdragon 410 dengan sistem operasional android OS v5.1.1 (Lolipop). Performa smartphone ini semakin baik dengan didukung kapasitas RAM 2GB.

  1. Harga

Sekarang, harga OPPO A37 yang dirilis tahun 2016 ini dijual dengan harga kisaran 1.600.000 untuk smartphone baru dan 800.000 untuk smartphone bekas. Sebelum membelinya, kamu harus benar-benar mempertimbangkan apakah akan membeli yang baru atau bekas ya, jangan sampai menyesal di akhir.

Nah, bagaimana? Sudah yakin untuk membeli OPPO A37 dengan harga yang terjangkau, namun dengan spesifikasi yang bagus?

Baca Juga:   Perbandingan Oppo A83 vs Oppo F5 mana yang terbaik?

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More