Ulasan Seputar Spesifikasi Lengkap dari Kamera DSLR Canon 1100D

Canon adalah salah satu perusahaan kamera yang begitu bagus dan telah banyak kamera yang mereka buat. Hasil produksi mereka pun juga sudah bertebaran di pasar Indonesia. salah satu hasil produksi dari Canon adalah Canon 1100D. Canon EOS 1100D dilengkapi dengan kualitas yang baik dan mumpuni. Ketika mendengar kamera DSLR, salah satu hal yang banyak membuat enggan memilikinya adalah harga DSLR tersebut. Karena, seperti yang kita ketahui, harga DSLR sama sekali tidak murah.

Namun untuk Canon EOS 1100D, harga dari Canon EOS 1100D sangat pas di kantong. Harga Canon EOS 1100D tidak akan membuat kantong Anda bolong. Kamera ini begitu cocok untuk Anda yang baru saja masuk di dunia fotografi maupun Anda yang ingin melakukan update kamera pocket ke DSLR. Untuk segi mesin, mesin Canon EOS 1100D cukup baik karena sudah terpasang lensa yang berukuran 12,2 MP yang bisa digunakan untuk menghasilkan gambar yang jernih dan tajam serta kualitas gambar yang mencapai resolusi tinggi.

Format foto yang dihasilkan oleh Canon 1100D adalah RAW, JPEG serta DPOF yang bisa memanjakan penggunanya, setelah itu di dalam Canon EOS 1100D dilengkapi dengan fitur range aperture serta range shutter speed sebesar 30-1/4000 dtk, sehingga, Anda bisa mengambil sebuah gambar dalam satu waktu tersebut. Canon EOS 1100D cenderung lebih baik dibandingkan dengan generasi yang lalu. Terdapat inovasi untuk memberi kepuasan bagi konsumen seperti modul metering, resolusi sensor hingga prosesor. Jumlah titik AF serta HD movie ialah yang paling digemari orang saat mengambil gambar.

Beberapa fitur yang ditemukan di Canon EOS 1100D sepertinya hampir sama dengan seri yang lain. Hal ini kadang menimbulkan kebingungan. Fitur Canon 4 digit ini hampir sama dengan fitur Canon 3 digit sehingga Anda bisa menikmati berbagai macam kelebihan fitur yang diberikan oleh Canon 3 digit di Canon 4 digit. Desain Canon EOS 1100D pada dasarnya diperuntukkan untuk pemula. Hal ini bisa dilihat pada berkumpulnya tombol utama di kanan seperti 1 roda putar pengaturan tombol ON-OFF, exposure, mode dial hingga flash.

Sebenarnya, ada berbagai macam keunggulan yang dimiliki Canon EOS 1100D, seperti:

Canon 1100D

  • Di dukung interface yang sangat sederhana dan praktis. Dengan interface yang sederhana dan praktis ini, Anda bisa menggunakan Canon EOS 1100D dengan mudah, walaupun belum ahli menggunakan kamera sekalipun,
  • Canon EOS 1100D di dukung dengan teknologi kompresi H264 yang sangat efektif dan efisien,
  • Meskipun secara level, Canon EOS 1100D masih di bawah seri lain, namun Canon EOS 1100D cukup mumpuni untuk menghasilkan rekaman video yang berkualitas 720 pxl dengan kecepatan 25 hingga 30 fps,
  • Canon EOS 1100D dilengkapi dengan 9 titik Autofocus serta dukungan sensor 12 MP. Dengan kualitas tersebut, gambar yang dihasilkan bisa cukup baik.

Ada sisi kelebihan, sudah pasti ada sedikit kekurangan Canon EOS 1100D. Sisi kekurangan Canon 1100D seperti fitur yang tidak memiliki hubungan secara langsung dengan hasil pengambilan gambar seperti material bodi dengan bahan plastik serta permukaan yang halus, sehingga bisa memberi kesan murahan. Untuk layar LCD, layar LCD Canon EOS 1100D terlihat kecil sehingga pengguna harus sedikit mengkerutkan alis hingga berkonsentrasi dengan navigasi di layar LCD. Beberapa fitur juga kurang lengkap seperti manual exposure, anti debu hingga spot metering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *