Ulasan Lengkap UC Browser dan Browser Buatan Asia Lainnya!

Saat ini, aplikasi browser jadi banyak diabaikan oleh pengguna smartphone. Hal ini karena banyak orang yang tidak terlalu sering menggunakannya. Padahal browser android merupakan pintu gerbang untuk mengakses internet. Walaupun biasanya sudah ada browser android bawaan smartphone, namun tidak sedikit yang merasa kecewa dengan performanya.

Di zaman sekarang, Internet telah jadi kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan oleh semua pengguna smartphone. Banyak sekali aplikasi Penjelajah web (Browser) yang bisa dipilih untuk menjelajahi semua data di dunia maya dengan android. Aplikasi browser yang terkenal dan tidak asing lagi bagi kita adalah Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, dll.

Lihat ulasan browser terbaik di https://review.bukalapak.com/techno/5-aplikasi-browser-terbaik-untuk-android-19921

Kali ini, artikel ini akan membahas tentang beberapa alternatif browser yang dapat dijadikan pengganti browser mobilemu saat ini. Berikut ulasannya!

UC Browser

UC browser hadir untuk memuaskan pengguna smartphone. Sekilas tampak sama seperti browser mobile lainnya, tetapi ternyata jika diperhatikan dengan seksama, browser ini tampak seperti sebuah OS. UC browser memiliki semacam library untuk aplikasinya sendiri, widget, dan bahkan homescreen tersendiri.

Aplikasi ini pas buat kamu yang ingin menjadikan browser mobile-nya sebagai pusat aktivitas mobile. Walaupun demikian, masih ada beberapa kekurangan dari UC browser ini, yakni kadang performanya melambat dan patah-patah ketika memuat gambar atau website ukuran besar. Apalagi jika penggunaan aplikasi ini adalah berjam-jam, pengguna bisa keluar dari browser dengan sendirinya (force quit).

Walaupun demikian, UC Browser sudah digunakan lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia.

Baidu Browser

Browser android ini mungkin tidak banyak diketahui oleh pengguna smartphone, tetapi kini mulai populer karena beberapa alasan yang positif. Aplikasi ini dibuat untuk tampil sederhana tapi tetap menyimpan informasi yang penting agar dapat diakses dengan mudah. Baidu browser juga memiliki tampilan aplikasi cuaca built-in yang merupakan fungsi andalan karena merupakan salah satu yang terbaik yang pernah ada.

Selain itu ada juga fitur-fitur seperti news ticker/shortcut menu yang disesuaikan dengan artikel berdasarkan lokasi tempat tinggal kamu. Jadi kamu lebih update dengan berita lokal disekitar lingkungan tempat tinggal atau kerja.

Kinerja dar baidu browser cukup bagus dan cepat. Salah satu fitur yang utamanya adalah sebuah widget Baidu yang ada di layar (mirip dengan chat head milik Facebook). Di Indonesia, browser ini ternyata sudah di-download oleh lebih dari 2 juta orang pengguna smartphone.

Dolphin Browser


Dolphin browser adalah mesin pencari atau browser yang paling dikenal di Asia. Dolphin ini memiliki fitur tambahan yang bisa merekam pengalaman browsing pengguna saat sudah beberapa kali mengunjungi sebuah website. Fitur lainnya yang tak kalah penting adalah seperti sejumlah add-on dan “Sonar” yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan suara saat mencari sesuatu di internet. Mirip yang dipunyai oleh Google, tetapi tidak sama.

Tabbed browsing juga menjadi salah satu fitur andalan dolphin browser karena saat pertama kali dikenalkan diaplikasi ini, kinerjanya bisa dikatakan sejajar dengan browser popular lainnya. Apalagi bagi para penikmat video, Dolphin merupakan pilihan terbaik karena menggunakan teknologi rendering yang lebih canggih dibandingkan para pesaingnya. Hebatnya, video HD bisa tampil lebih cepat karena aplikasi ini sudah menggunakan bitrate yang lebih tinggi dibandingkan pesaingnya. Oleh karena itu, tak heran bila Dolphin browser sudah memiliki lebih dari 50 juta pengguna di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *