Ulasan & Harga Kamera SLR Canon EOS 1300D

Harga kamera slr canon – Canon EOS 1300D ( juga dikenal sebagai Canon EOS Rebel T6 di AS) kamera ini mengusung dan menggunakan 18 megapixel sensor APS-C CMOS sama dengan Canon EOS 1200D, sebelumnya, tetapi telah ditingkatkan untuk menyertakan sejumlah fitur baru dan yang paling jelas dan nyata yakni adanya Wi-Fi -di dan konektivitas NFC yang membuat kamera jauh lebih menarik untuk kamera entry level dan fotografer pemula.

baca juga: Harga Kamera SLR Terbaru, Februari 2017

Layar pada kamera Canon EOS 1300D telah ditingkatkan dengan resolusi layar 3inch lebih tinggi, dengan 920K titik, yang meningkat selama 460K titik pada 1200D itu. Kecepatan pengambilan gambar terus menerus tetap sama di 3fps dan rentang ISO adalah sama di ISO100 ke ISO12800 (diperpanjang). Kamera FullHD video dan fitur 9 titik AF. Untuk harga kamera slr ini cukup murah dan terjangkau, untuk di pasar Indonesia, saat ini kamera Canon EOS 1300D, dipatok harga 5 jutaan.

Canon EOS 1300D memiliki akses ke semua EF dan EF-S lensa Canon dan ketika dikombinasikan dengan salah satu lensa prime, akan menjadi SLR Digital kompak dan bagi mereka yang ingin terkecil mungkin sistem SLR Digital, maka ada jumlah pancake dan lensa prime kompak yang tersedia, seperti 24mm f / 2.8 STM lensa pancake, 40mm f / 2.8 STM lensa pancake, dan 50mm f / 1.8 STM prime lens.

Spesifikasi Kamera Canon EOS 1300D:

   18 megapixel APS-C CMOS sensor

   Canon EF lens mount

   DIGIC 4+ image processor

   3inch screen, 920k dot resolution

   0.80x magnification, optical viewfinder

   Wi-Fi and NFC built-in

   FullHD 1080p video recording

   ISO100-ISO6400, expands to ISO12800

   3fps continuous shooting

   9 AF points

Kamera memiliki kontrol penuh manual, serta adegan mode otomatis yang cerdas dan sejumlah efek kreatif, termasuk efek hitam dan putih kasar, serta mode scene. Wi-Fi dan NFC  juga tersedia di Canon EOS 1300D yang akan membuatnya cepat dan mudah untuk terhubung ke smartphone yang kompatibel. Anda dapat koneksi ke smartphone Android menggunakan NFC jika mereka mendukung itu dan ini membuatnya sangat mudah untuk menghubungkan dan mentransfer foto, serta kontrol jarak jauh kamera.

Menu – Menu pada 1300D yang dirancang dengan baik dan mudah digunakan dengan setiap warna bagian utama kode dan layar jelas dan mudah dibaca. Ada tombol Q untuk memberikan akses cepat ke kontrol pada layar belakang sehingga Anda tidak perlu masuk ke menu.

Menggunakan Kamera Connect aplikasi Canon, yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS, Anda dapat melihat dan mentransfer gambar pada kamera, menembak dari jarak jauh serta mengubah pengaturan kamera. Menyiapkan koneksi sangat mudah jika Anda memiliki smartphone Android dengan built-in NFC.

Untuk harga kamera slr canon EOS 1300D ini, dihargai sekitar Rp. 5.400.000,-. Harga sewaktu-waktu bisa berubah tergantung pasar kamera di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *