Tombol Pada Kamera Nikon Ini Haruslah Anda Ketahui Fungsinya Agar Lebih Piawai Memakainya

Fotografi saat ini memang sedang sangat digemari di Indonesia dan menjadi salah satu hobi yang lebih banyak digandrungi oleh dewasa muda sekarang ini. Banyak dari mereka yang menggunakan kamera dari ponsel yang tentunya memiliki resolusi gambar yang sangat baik, dan juga menggunakan kamera yang memiliki kualitas pengambil gambar yang tinggi, yaitu kamera DSLR. Jenis kamera yang satu ini memang banyak dikeluarkan oleh berbagai merek penghasil kamera, namun salah satu merek yang sukses menjual jenis kamera tersebut dengan sangat baik di Indonesia adalah kamera Nikon. Perusahaan asal negeri sakura ini sangat disukai karena memiliki kualitas yang sangat baik. Namun, memakai kamera tersebut tidak mengetahui fungsi maksimalnya, terutama tombol yang terdapat pada kamera tersebut. Berikut ini adalah beberapa tombol dan juga fungsi yang ada pada kamera tersebut:

Tombol Pada Kamera Nikon Ini Haruslah Anda Ketahui Fungsinya Agar Lebih Piawai Memakainya

  • Continuous Shooting

Biasanya, dengan menggunakan kamera, jika Anda menekan satu kali, makan gambar yang terambil hanyalah satu saja. Jika Anda ingin mengambil gambar yang berbeda-beda, Anda bisa menggunakan metode continuous shooting yang dapat dipakai untuk mengambil gambar yang banyak hanya dengan menekan satu kali saja. Mode ini sangat berguna untuk Anda yang tidak ingin kehilangan suatu momen yang berjalan dengan sangat cepat, dan gambar tersebut pun dapat Anda abadikan dengan menggunakan kamera tersebut.

  • Vibration Reduction

Fitur yang selalu ada pada kamera Nikon tipe DSLR yang selalu ada adalah Vibration Reduction atau yang kerap disebut juga dengan VR. Untuk bisa mendapatkan hasil jepretan yang baik, akan lebih baik mengambilnya dalam posisi yang diam, tanpa adanya goyang sama sekali. Jika goyang sedikit saja, maka hasilnya pun akan tidak maksimal. Untuk tetap bisa mengambil gambar yang baik meski Anda mudah goyang, akan lebih baik jika menggunakan fitur VR ini untuk hasil yang lebih baik.

  • Matrix Matering

Mengambil gambar memang harus memperhatikan keadaan sekitar Anda. Sering kali, Anda pun harus mengatur kamera sedemikian rupa agar hasilnya pun harus terlihat maksimal. Namun, dengan memilih Nikon sebagai kamera DSLR Anda, tidak perlu khawatir. Saat ini, pada semua jenis yang premium memiliki fitur Matrix Matering yang dimana dapat digunakan untuk mengambil gambar kapan pun dan dimana pun. Meski fitur ini tersedia di seluruh kamera merk ini, namun tidak ada tombol khusus untuk mengaktifkannya.

Baca Juga 4 Kamera Nikon yang Cocok untuk Fotografer Pemula

  • Continuous Autofocus

Tombol yang juga ada pada kamera Nikon tipe DSLR adalah Continuous Autofocus. Tombol ini berfungsi untuk menempatkan fokus ke suatu benda yang memang Anda inginkan dan fitur ini akan hidup jika Anda menekan tombol shutter setengah saja. Fitur ini sangat berguna untuk Anda yang sering mengambil objek yang bergerak dan juga ketika Anda sedang bergerak juga. Selain itu, ada juga tombol untuk mengatur fokus secara manual.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *