Tips Tepat untuk Mendapatkan Hasil Foto yang Bagus dengan Menggunakan Kamera Polaroid

Kamera polaroid merupakan jenis salah satu kamera untuk menghasilkan gambar. Dimana kamera ini banyak dipilih karena bisa mencetak secara langsung gambar yang dipotret dan menghasilkan gambar yang fotogenik. Sehingga banyak orang bilang bahwa hasil gambar dari kamera ini tidak pernah salah dan selalu terlihat bagus. Selain itu jenis kamera ini juga mempunyai tampilan dan desain yang cantik dengan banyak pilihan warna menarik. Sehingga banyak disukai oleh masyarakat yang suka dengan hasil fotografi yang bagus dan juga estetik. Apabila telah mengambil gambar dari jenis kamera ini, hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah dengan merawat hasil tersebut sehingga gambar yang dihasilkan tidak cepat hilang. Dimana ada beberapa cara untuk merawat film poto dari kamera ini seperti misalnya:

Baca juga: Keunggulan Jenis Kamera Polaroid Sebagai Kamera Terbaik

  • Hindarkan foto dari panas matahari langsung

Tips pertama untuk mendapatkan hasil film dari kamera ini yang awet adalah tidak menaruhnya di bawah sinar matahari. Karena dapat untuk membuat hasil gambarnya cepat hilang karena tidak tahan panas. Oleh karena itulah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan merusak hasil gambar pada filmnya akan lebih baik Anda untuk menaruhnya di tempat yang teduh dan tentu saja menjauhkannya dari sinar matahari secara langsung. Sehingga akan lebih awet dan gambarnya tidak pudar.

  • Taruh di tempat yang tepat

Dan tips selanjutnya untuk dapat membuat hasil gambar pada film polaroid adalah dengan menaruhnya di tempat yang tepat. Seperti misalnya banyak orang yang akan menaruh foto tersebut untuk pajangan di kamar untuk kenang-kenangan dan juga dekorasi. Akan tetapi yang perlu diingat adalah dengan menghindarkannya dari sinar matahari langsung. Oleh karena itu taruhlah hasil foto tersebut di angle yang tepat sehingga terhindar dari matahari langsung ketika Anda membuka jendela dari kamar dan sinar matahari tidak secara langsung mengarah pada film hasil kamera polaroid.

  • Diamkan selama 30 menit awal

Dan tips selanjutnya untuk membuat gambar film polaroid adalah dengan mendiamkan hasilnya pada 30 menit awal hasil fotonya. Sehingga Anda bisa untuk memilih hasil yang baik dan akan awet. Terutama akan lebih baik untuk menghindarkannya dari terkena paparan sinar matahari secara langsung ketika awal hasil gambar pada filmnya keluar.

  • Hindari untuk menyentuh foto secara langsung

Dan tips terakhir untuk dapat dilakukan agar hasil gambar pada film kamera polaroid agar tetap awet adalah dengan menghindari menyentuh hasilnya secara langsung. Hal tersebut akan membuat hasil fotonya tidak sempurna sehingga pastikan untuk menyentuh bagian pinggir pada film tersebut. Selain itu juga hindari untuk menyentuhnya pada bagian tengah apabila sudah jadi karena dapat membuatnya cepat memudar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *