Home Umum Tips Persiapkan Toko Online Menghadapi Diskon 12 12 Harbolnas

Tips Persiapkan Toko Online Menghadapi Diskon 12 12 Harbolnas

by Arron Harrison
Harbolnas promo

Diskon 12 12 harbolnas ternyata tidak saja membuat antusias pembeli saja. Namun juga membuat antusian bagi perusahaan e-commerce, mitra yang bekerja sama serta para pemilik toko online. Jika anda salah satu pelapak atau pemilik toko online yang antusias menyambut datangnya harbolnas 2019 ini, tentu akan mempersiapkan sebaik mungkin agar toko anda kebanjiran orderan dari pembeli.

Kira-kira tips apa saja yang bisa anda persiapkan untuk menghadapi dan mengikuti harbolnas ini? Berikut uraian singkatnya :

  1. Tetap Lakukan Riset Pasar

Riset pasar ini berguna untuk menentukan sejauh mana antusiasme masyarakat terhadap barang yang anda jual. Riset ini bisa dimulai dengan melihat penjualan barang pada harbolnas tahun lalu. Data ini bisa digunakan untuk melakukan stock barang kembali sebelum memasuki harbolnas agar jangan sampai kekurangan stock barang.

Lalu bagaimana jika anda baru membuka toko pada tahun ini dan belum mempunyai data penjualan tahun lalu? Anda bisa menggunakan data pesaing atau toko online milik orang lain sebagai dasar untuk mendapatkan data penjualan.

  1. Segera Tentukan Program Promo yang Sesuai

Setelah anda melakukan beberapa riset kecil-kecilan, anda bisa segera menentukan promo yang sesuai dengan hasil riset pasar. Susunlah berbagai strategi menarik agar para pembeli tertarik membeli barang di toko anda. Buatlah mereka belanja lebih banyak lagi dari hari biasanya. Meskipun masih dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, hindari sikap PHP terhadap calon pembeli dengan memberikan diskon palsu.

  1. Jangan Lupa Stock Barang

Ini tak kalah penting. Semakin banyak pembeli, maka semakin banyak stock barang yang diperlukan toko online anda untuk melayani pembeli pada hari diskon 12 12 harbolnas. Pastikan stock barang anda cukup agar pelanggan tidak kecewa dan anda bisa mendapatkan keuntungan berlipat dari hari biasanya karena meningkatnya jumlah penjualan.

Baca Juga:   Inilah 4 Hal yang Membuat Anda Harus Memiliki Iphone 6

Tidak hanya stocknya saja. Tapi juga kelengkapan, jumlah serta distribusinya agar pembeli tidak complain karena menunggu pengiriman cukup lama. Intinya persiapkan sebaik mungkin masalah stock agar penjualan bisa berjalan dengan lancar.

  1. Lakukan Modifasi Terhadap Website Anda

Seperti layaknya toko offline yang memasang berbagai pernak-pernik banner harbolnas promo menjelang diskon gede-gedean akhir tahun, anda juga bisa sedikit memodifikasi website anda dengan menambahkan informasi mengenai harbolnas pada website toko online anda. Informsikan pada pengunjung bahwa akan ada promo menarik dari toko online anda saat pelaksanaan harbolnas nanti. Dan pastikan pelanggan tidak melewatkan begitu saja promo yang toko anda tawarkan.

  1. Persiapkan Tim Terbaik

Tidak hanya yang berkaitan dengan stock barang atau promosi saja yang harus anda lakukan. Tapi juga harus mempersiapkan tim terbaik untuk melayani banjirnya orderan dari pelanggan. Pastikan tim anda bekerja dengan baik melayani pelanggan dan pengiriman barang kepada pelanggan agar pelanggan tidak kecewa.

  1. Tetap Lakukan Promosi

Sekalipun pelanggan akan datang dengan sendirinya, bukan berarti anda melupakan promosi. Tetap lakukan promosi agar pelanggan yang mencari barang sejenis bisa datang ke toko anda. Bukan toko online yang lain. Tetap lakukan promosi untuk memenangkan persaingan yang ketat pada saat diskon 12 12 harbolnas nanti.

Demikian hal-hal yang perlu toko online anda persiapkan menjelang harbolnas. Jangan lewatkan kesempatan meraih keuntungan sebanyak mungkin di hari belanja online nasional yang datangnya hanya setahun sekali saja yaitu di bulan desember akhir tahun.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More