Tips Merawat Lensa Kamera Agar Tidak Lembab

Kamera memang menjadi piranti yang banyak diincar oleh para masyarakat yang selalu ingin mengikuti pada perkembangan jaman. Terlebih lagi untuk kamera yang ada di pasaran pun juga sudah ada banyak macam, merk serta jenis yang lainnya, sehingga hal inilah yang menjadikan banyak para masyarakat setempat merasa lebih leluasa lagi dalam melakukan pemilihannya. Bahkan untuk kamera ini pun juga tidak akan terlepas dari yang namanya lensa kamera, karena untuk peran dari lensa ini pun juga sangatlah penting, sehingga lensa pada kamera juga membutuhkan perawatan khusus.

Tips Merawat Lensa Kamera Agar Tidak Lembab

Tidak jarang bisa lensa pada kamera ini sering kali terjadi kerusakan yang disebabkan karena kurangnya perawatan yang dilakukannya, terlebih lagi apabila Anda tidak pandai dan tidak rutin dalam melakukan perawatan pada lensa kesayangan Anda ini pun juga akan menjadikan lensa pada kamera Anda dapat lembab sehingga menjadikan lensa pada kamera menjadi timbul jamur, dan hal inilah yang menjadikan diri Anda tidak dapat mengambil gambar dari kamera kesayangan Anda secara maksimal.

Agar kamera Anda dapat Anda gunakan dengan baik serta untuk lensa kamera juga dapat memberikan hasil gambar yang memuaskan, maka jangan melupakan pada beberapa langkah dalam melakukan perawatan seperti yang ada di bawah berikut ini:

  1. Kebersihan, Selalu jagalah kebersihan dengan cara tidak mengganti lensa di tempat yang kotor atau berdebu.
  2. Hindari sentuhan tangan, karena bekas jari akan menempel pada lensa dan apabila dibiarkan berkepanjangan maka dapat menjadikan lensa berjamur.
  3. Gunakan kain maupun kertas pembersih pada saat membersihkan lensa.
  4. Anda juga dapat untuk memasang filter yang ada pada ujung lensa, sedangkan untuk jenis filter yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  5. Jangan lupa untuk selalu menutup pada optik lensa apabila tidak digunakan.
  6. Pada saat tidak digunakan maka jangan lupa untuk mematikan tombol Af dan Dr.

Dengan melakukan perawatan pada lensa yang ada di kamera Anda dengan cara yang benar, maka hal ini pun juga akan menjadikan lensa Anda dapat menghasilkan gambar yang lebih sempurna dan maksimal, oleh sebab itulah penting bagi Anda untuk selalu rajin dan rutin dalam melakukan perawatannya agar tidak mengalami kerusakan, lembab hingga timbulnya jamur pada lensa Anda.

 

Baca Juga Lensa Canon Memiliki Istilah yang Banyak, Ketahuilah Arti-artinya Berikut Ini!

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa untuk peran lensa kamera ini sangatlah penting untuk diperhatikan dengan baik, karena tanpa adanya peran lensa yang berkualitas bagus tentunya untuk hasil yang diberikan pun juga tidak akan sempurna dan tidak sesuai dengan yang Anda inginkan, oleh sebab itulah penting bagi para pemilik kamera haruslah pandai dalam melakukan perawatan pada kamera sekaligus pada lensanya dengan cara yang benar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *