Tips Merawat Kamera Mirrorless Agar Tidak Mudah Rusak

Tahu mengenai tips merawat kamera meerupakan salah satu hal penting yang harus di ketahui oleh setiap orang yang memiliki kamera. Maka tanpa mengetahui berbagai tips merawat kamera akan membuat kamera yang kalian miliki menjadi cepat rusak dan tidak awet. Seperti yang kalian tahu bahwa sekarang ini banyak sekali jenis kamera yang telah diciptakan. Selain itu setiap jenis kamera tersebut memiliki fungsi dan perawatan yang berbeda beda.

Tips Merawat Kamera Mirrorless Agar Tidak Mudah Rusak

Beberapa jenis kamera yang telah diciptakan dan banyak digunakan saat ini antara lain seperti kamera DSLR, kamera action, kamera gopro dan kamera mirrorless. Dimana yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai kamera mirrorless. Seperti yang kalian tahu bahwa kamera mirorles merupakan salah satu jenis kamera yang tidak dilengkapi dengan lensa kamera selin itu kamera ini lebih praktis jika dibandingkan dengan jenis kamera lainnya.

Namun tahukan kalian apabila kalian tidak merawat kamera mirrorless ini dengan benar maka hal tersebut akan membuat kamera kalian menjadi lebih cepat rusak. Agar kamera mirrorless yang kalian miliki tidak mengalami keerusakan maka berikut ini akan saya berikan beberapa tips merawat kamera mirrorless yang akan membuat kamera kalian tetap awet.

  1. Tips pertama yang bisa kalian gunakan adalah memperhatikan suhu tempat penyimpanan kamera. Karena seperti yang kalian tahu bahwa indonesia merupakan negara tropis yang rentan akan tumbuhnya jamur. Maka dari itu penting sekai untuk mengikuti petunjuk pada guide book kamera karena beberapa merek kamera memiliki standar suhu penyimpanan yang berbeda beda. Ada baiknya apabila tempat penyimpanan kamera kalian terhindar dari terpaan sinar matahari langsung.
  2. Apabila kalian ingin kamera mirrorless tetap awet maka kalian harus rajin mengecek kebersihan kamera kalian. karena apabila kalian menggunakan kamera pada aktifitas outdoor maka lensa kamera akan rentan terkena debu. Maka dari itu ada baiknya apabila kalian membersihkan kamera terlebih dahulu sebelum menyimpannya dalam tas.
  3. Bagi kalian yang memang menyukai aktifitas air atau travelling maka sebaiknya kalian menjauhkan kamera mirrorless kalian dari air terutama air laut. Karena air laut yang mengandung garam tersebut akan menyebabkan adanya gesekan dan korosi pada lensa kamera kalian.
  4. Hal terkahir yang bisa kalian lakukan agar kamera kalian tetap awet adalah rutin menggunakan kamera dan jangan membiarkan kamera terlalu lama. Karena apabila kamera sudah lama tidak digunakan maka hal tersebut akan membuat mesin kamera menjadi macet dan juga kaku. Paling tidak usahakana untuk menggunakan kamera kalian seminggu sekali agar mesinnya tidak macet.

 Baca juga artikel menarik lainnya di caricamera.com

Demikian itu tadi beberapa tips merawat kamera mirrorless yang bisa kalian lakukan dirumah. Dengan mengetahui dan menerapkan beberapa tips tadi pastinya kamera mirorles kalian akan awet dan tidak mudah rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *