Tips Mendapatkan Harga Lensa Kamera Bekas Secara Murah

Jika Anda memiliki hobi fotografi tentu saja akan lekat kaitannya dengan lensa kamera bukan? Lensa kamera ini tentu saja memiliki fungsi untuk menghasilkan gambar yang bagus dan profesional. Karena keunggulannya tersebut tak heran jika harga lensa kamera begitu mahal. Bahkan ada beberapa lensa kamera yang harganya justru lebih mahal daripada kamera tersebut. Untuk mensiasatinya tentu saja Anda harus membeli lensa yang keadaannya sudah bekas. Tapi apakah memilih lensa bekas sangat dianjurkan?

Sebenarnya membeli lensa bekas tentu saja menjadi hal yang diperbolehkan. Asalkan Anda mengerti bagaimana cara memilih lensa kamera bekas yang benar. Tips untuk memilihnya adalah sebagai berikut:

  • Sebaiknya Anda membeli saja kepada orang yang sudah dikenal. Karena reputasinya akan lebih terjamin.
  • Jika ingin membeli lewat online sebenarnya tidak menjadi masalah. Asalkan penjualnya memang profesional dan hanya menjual lensa terbaik.
  • Usahakan ketika membeli secara online tidak bertransaksi dalam jumlah yang besar. Sehingga resiko yang mungkin terjadi bisa diminimalisir.
  • Jika perlu tanyakan pada penjual apakah kekurangan dari lensa bekas yang mereka jual.

Itulah tips agar Anda bisa mendapatkan lensa bekas dengan kualitas terbaik dan tetap terjamin.

Selain beberapa hal diatas, Anda juga mesti mempertimbangkan harga. Jangan sampai Anda membeli lensa bekas dengan harga yang hampir sama dengan lensa yang baru. Padahal tipe dan merk lensa yang dijual benar-benar sama. Jika memang perbedaan harga lensa kamera baru dengan yang bekas miripi, sangat disarankan bagi Anda untuk membeli yang baru saja. Waspadai juga harga lensa bekas yang terlampau murah. Bisa jadi lensa yang dijual tersebut sudah mengalami kerusakan atau sudah ditumbuhi dengan jamur.

Karena membeli secara bekas, tentu saja ada beberapa keuntungan dan kerugian yang akan Anda dapatkan. Untuk keuntungan yang Anda dapatkan adalah sebagai berikut ini:

Baca juga: Inilah Ciri-ciri Kamera Bagus yang Bisa Dijadikan Pedoman

  • Mendapatkan harga lensa bekas yang lebih murah daripada harga baru.
  • Jika pandai memilih, lensa bekas dengan kualitas bagus bisa Anda dapatkan.
  • Lebih mudah untuk melengkapi koleksi lensa kamera. Karena tak semua lensa kamera dijual dalam keadaan yang baru.

Sedangkan untuk resiko yang mungkin akan Anda terima adalah mendapatkan lensa bekas yang kurang bagus jika Anda tidak pandai dalam memilih. Selain itu jika Anda tidak mengetahui pasaran harga lensa bekas, mungkin Anda akan membeli dengan harga yang lebih mahal.

Bila Anda ingin mendapatkan harga lensa kamera yang murah, ada beberapa tempat yang bisa menjadi rekomendasi. Pertama tentu saja membeli kepada orang terdekat. Kedua Anda bisa membeli lewat toko online ataupun marketplace. Terakhir, Anda bisa membeli lewat forum jual beli. Ingin membeli dimana saja tentu menjadi pilihan Anda masing-masing. Terpenting Anda harus selalu waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *