Tips Memilih Kamera Terbaik untuk Traveling

Traveling merupakan kegiatan yang sangat baik untuk menyegarkan tubuh dan pikiran. Mengunjungi tempat-tempat asing dan bertemu dengan orang-orang baru akan memberikan wawasan dan pengetahuan baru sehingga pikiran lebih terbuka. Selain sebagai kegiatan untuk menyegarkan pikiran, traveling juga sering dijadikan ajang pengambilan foto. Mengabadikan lanskap baru dan tempat-tempat yang memiliki keunikan tentu dengan kamera akan menjadi kenangan tersendiri, apalagi jika foto-foto tersebut dibagikan kepada kawan dan saudara, tentu dari foto-foto tersebut akan menghasilkan cerita yang sangat menarik untuk dikisahkan. Oleh karena itulah, keberadaan kamera sangat penting ketika traveling. Traveling tanpa kamera akan terasa hambar sebab tempat-tempat indah dan momen-momen penuh kenangan tidak akan bisa diabadikan. Memilih kamera terbaik ketika akan traveling sangat disarankan. Berikut ini adalah beberapa tips memilih kamera dengan kualitas terbaik yang cocok dibawa traveling.

Memilih Kamera dengan Memori Besar

Ketika sedang traveling, setiap objek dan lanskap seakan menarik untuk diabadikan, mulai dari suasana jalan, lanskap pegunungan, kebiasaan masyarakat di tempat yang dikunjungi, bangunan bersejarah, hingga mengambil potret diri. Ketika sedang membawa kamera di tempat yang asing, tentu tangan akan sangat gatal untuk memotret hal-hal baru yang ditemui. Tidak jarang, traveler harus gigit jari karena kapasitas memori kameranya sudah penuh sehingga tidak bisa digunakan mengambil gambar lain sebelum menghapus foto-foto yang sudah ada. Tidak jarang pula traveler membawa memori cadangan untuk digunakan ketika memori kamera sudah penuh. Oleh karena itu, memilih kamera dengan memori besar sangat dianjurkan. Semakin banyak daya tampung sebuah kamera, akan semakin banyak pula foto yang dihasilkan. Kamera terbaik untuk traveling adalah kamera yang memiliki memori penyimpanan besar.

Memilih Kamera Hemat Beterai

Kamera cenderung berkali-kali dimatikan lalu dinyalakan kembali ketika sedang traveling. Objek yang menarik selalu datang sewaktu-waktu, bahkan sesaat setelah kamera baru dimatikan. Berkali-kali menyalakan kamera tentu akan menyerap daya baterai. Jika baterai sudah habis sementara perjalanan masih jauh, tidak jarang seorang traveler merasa menyesal karena tidak bisa menghemat baterai kameranya. Namun, ada pula traveler yang sudah berjaga-jaga dengan membawa baterai cadangan, meski hal tersbeut kurang efektif. Untuk itulah, memilih kamera yang hemat baterai atau daya tahan baterainya cukup lama sangat dianjutkan.

Memilih Kamera yang Ringan dan Kecil

Tiga hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih kamera untuk dibawa traveling, sebelum mempertimbangkan kemampuan atau resolusinya adalah memperhatikan bentuk, berat, dan ukurannya. Ketika akan traveling, umumnya seseorang akan membawa bawaan yang cukup berat. Kamera berukuran besar dengan bobot yang berat tentu akan menyulitkan seorang traveler. Kamera terbaik dan ideal untuk dibawa traveling adalah jenis kamera pocket atau kamera saku yang mudah dimasukkan ke dalam saku atau tas kecil, dengan catatan kamera pocket tersebut memiliki resolusi yang besar dan canggih sehingga gambar yang dihasilkan berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *