Tips Memilih dan Merawat Xiaomi Camera dengan Benar dan Tepat

Xiaomi camera memang dirancang untuk kamera aksi, beberapa sudah mengeluarkan seri terbarunya. Xiaomi termasuk kamera yang dibanderol dengan harga murah namun dengan spesifikasi yang setara dengan kamera aksi yang harganya mahal. Hal inilah yang membuat pengguna lebih memilih menggunakan Xiaomi. Belum lagi fitur yang ditawarkan tak kalah menarik dan sangat menunjang aktifitas mengambil dan merekam gambar.

Kamera aksi sudah terdapat pada situs belanja online terpercaya termasuk kamera aksi diproduksi oleh Xiaomi. Namun saat ini pengguna kamera ini belum banyak yang mengetahui cara memilih kamera aksi dengan benar. Berikut adalah tips memilih kamera aksi diantaranya:

Tips Memilih dan Merawat Xiaomi Camera dengan Benar dan Tepat

• Kualitas video, saat ini resolusi 4K merupakan kualitas video tertinggi yang tersedia kebanyakan versi, diikuti oleh 1080p dan 720p. Resolusi ini tergantung pada apa yang digunakan kamera dan pada perangkat yang digunakan untuk menghasilkan rekaman.
• Ukuran, bentuk dan berat, biasanya berbentuk kotak dengan ukuran dan berat yang baik adalah model paling ringan dan paling kompak untuk portabilitas dan akselerasi secara maksimum.
• Daya tahan, biasanya terdapat kata tahan air dan sebagainya tentu akan sangat menunjang aktifitas luar ruangan.
• Bidang pandang atau field of view merupakan area yang ditangkap kamera dengan sudut lebar, menengah dan sempit.

Selain diatas, perhatikan juga hasil gambar jika diambil dari satu lingkungan yang tidak bergerak. Semakin tinggi megapixel kamera maka semakin bagus resolusi gambar. Perhatikan juga daya baterai terutama dengan penggunaan wifi, bluetooth dan fitur lainnya membuat baterai cepat terkuras. Perhatikan juga konektivitas untuk memungkinkan kamera terhubung dan perhatikan juga memori sebagai tempat penyimpanan.

Berikut adalah tips merawat Xiaomi camera diantaranya:

• Cas baterai ketika baru membelinya hingga penuh untuk mengetahui performa baterai dan baterai yang bagus akan bertahan 1,5 jam hingga 2 jam.
• Gunakan baterai charge dan tidak disarankan menyarankan melakukan charging menggunakan kamera aksi langsung karena dapat merusak kamera aksi secara permanen.
• Hindari dari suhu yang ekstrim seperti suhu yang terlalu dingin akan membuat baterai berkurang sedikit demi sedikit dan sebaiknya simpan pada tempat yang hangat.
• Lepaskan baterai dari kamera jika tidak digunakan untuk membuat baterai kamera lebih tahan lama.
• Simpan baterai pada suhu 20 hingga 30 derajat Celcius karena pada suhu ini baterai akan terjaga dan tidak berkurang secara signifikan.
• Jika sudah terisi penuh segera cabut adaptor dari sumber listrik karena akan membuat baterai menjadi bocor dan cepat rusak.
• Hindari pemakaian baterai hingga 0% setidaknya mencapai 10% atau 20% segera lakukan charging supaya baterai berumur panjang.
• Belilah baterai original karena sudah jelas memberikan ketahanan yang panjang dan akan membuat kamera aksi berfungsi dengan baik.

Beberapa tips merawat ini perlu diperhatikan supaya kamera aksi lebih tahan lama. Belum lagi saat ini beberapa kamera memiliki casing khusus yang bening untuk melindungi seluruh bodi kamera. Untuk casing ini juga sudah dijual pada beberapa toko online. Harga yang ditawarkan cenderung lebih terjangkau jika memanfaatkan promo dan juga diskon.

Xiaomi camera yang dapat menjadi pilihan dapat juga Xiaomi YI M1 dengan kelebihan menggunakan dua lensa kit. Selain itu harganya 4,4 juta rupiah dengan LCD 3 inchi dan hanya mengetuk layar untuk mengambil gambar. Ada juga kamera aksi YI 4K dengan kelebihan kamera 7 lapisan dan sudut pandang 155 derajat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *