Tips Memilih dan Merawat Kamera Polaroid Terkini

Tren kamera saat ini memang sedang banyak sekali mempengaruhi banyak anak muda khususnya remaja usia kuliah. Mereka tertarik dengan adanya banyak kamera yang semakin membuat kita bisa mengabadikan banyak momen indah. Kamera polaroid menjadi salah satu bentuk kamera yang kini banyak sekali dicari karena keunikan dari kamera ini yang bisa langsung mencetak foto setelah kita mengambil foto tersebut. Kamera ini salah satunya dimiliki oleh anak perusahaan Fujifilm yaitu Instax.

Keunikan yang memang ada pada kamera ini membuat banyak orang ingin memiliki kamera ini. Selain itu isi dari kertas foto yang ada pada kamera ini juga beragam sekali. Jika Anda ingin memilih isi kertas foto yang bergambar maka Anda bisa menemukannya dengan mudah. Berikut ini adalah tips memilih polaroid antara lain:

  1. Model, kini sudah ada banyak sekali model dari polaroid yang bisa kita pilih sesuai dengan kesukaan kita. Biasanya model yang ditawarkan ini juga disesuaikan dengan tokoh kartun yang memang bekerjasama. Ada juga model dengan warna-warna yang unik.
  2. Kecanggihan, setiap kamera memiliki kecanggihan masing-masing seperti adanya teknologi untuk mengatur cahaya. Pada kamera jenis polaroid semuanya sudah dilengkapi dengan flash yang akan membuat kamera bisa bekerja dengan baik.

Memiliki kamera polaroid memang sangat menyenangkan sekali karena pada beberapa momen kamera ini bisa menghasilkan gambar secara langsung. Meskipun salah satu kekurangannya adalah kita tidak bisa melihat hasil foto sebelum tercetak. Memang konsep dari polaroid ini adalah mengikuti tren kamera yang ada sejak dahulu.

Untuk Anda yang sudah memiliki Polaroid maka wajib sekali melakukan perawatan pada kamera ini agar tidak mudah rusak. Berikut ini adalah cara perawatan dari kamera ini antara lain:

  • Isi kamera, pastikan bahwa Anda selalu menghabiskan dahulu isi kamera yang ada di polaroid. Karena jika sering mengganti isi kamera meskipun yang lama belum habis bisa membuat kamera jadi rusak. Maka dari itu selalu pastikan bahwa isi kamera ini dihabiskan terlebih dahulu baru diisi kembali dengan yang baru.
  • Baterai, jika Anda sudah selesai menggunakan kamera ini sebaiknya memang baterai dilepaskan untuk menghindari kerusakan pada kamera. Jadi jangan sampai kamera Anda rusak karena baterai tidak pernah dilepaskan dari kamera Anda.

Perawatan yang baik pada kamera ini akan membuat usia kamera juga akan lebih tahan lama, maka dari itu kita harus menjaga kamera polaroid ini karena harganya yang cukup tinggi. Jangan sampai rusak karena hal yang tidak penting. Untuk polaroid memang tidak terlalu banyak pengaturan yang bisa dilakukan jadi akan lebih sederhana. Maka dari itu kita harus tetap melakukan perawatan terbaik pada kamera ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *