Tips Membeli Kamera Gopro yang Tepat Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Ada banyak sekali brand kamera yang hadir di pasaran, tentunya menyesuaikan dengan jenis kamera itu sendiri, belakangan ini produk kamera digital biasa atau DSLR memang sudah mulai digeser oleh produk action camera atau yang dikenal sebagai kamera aksi. Tentu ada banyak yang sudah sering mendengar namanya bukan. Perkembangannya sendiri diawali oleh munculnya kamera Gopro, tentu banyak yang sudah tidak asing dengan brand yang satu ini, ialah yang mempelopori terbentuknya kamera aksi tersebut.

Tips Membeli Kamera Gopro yang Tepat Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Ternyata kemunculannya di pasaran cukup disambut baik oleh masyarakat, apalagi bagi mereka yang memang gemar dalam mengabadikan gambar maupun moment di kondisi-kondisi yang cukup ekstrim, seperti diantaranya adalah saat diving, kemudian juga paralayang atau kegiatan sejenisnya yang memang tak bisa dengan mudah dilakukan dengan mengandalkan kamera biasa. Sehingga kemudian lebih memilih membeli Gopro ini. di pasaran sendiri jika dilihat ada banyak sekali seri keluaran dari merk yang satu ini.

Baca juga: Mengintip 4 Produk Action Cam Murah di Bawah 2 Juta Namun Berkualitas

Bagi yang ingin membeli kamera Gopro maka jangan asal pilih, berikut ini diantara panduannya untuk Anda, yaitu:

  1. Kenali terlebih dahulu spesifikasi secara menyeluruh dari kamera tersebut, seperti halnya membeli sebuah ponsel baru, maka dalam membeli sebuah kamera juga sangat butuh untuk mengecek bagaimana spesifikasi produknya. Karena ini yang akan sangat mempengaruhi kemampuan dari produk kamera tersebut, untuk itu tak bisa asal pilih.
  2. Lihat kualitas video atau gambar yang dihasilkan dengan menggunakan kamera tersebut, ini adalah hal yang sangat penting, karena akan mempengaruhi kenyamanan dalam mengambil video maupun gambar menggunakan produk kamera yang bersangkutan. Jadi mulai dari resolusi haru dicek dan dilihat secara langsung.
  3. Baterai, kemampuan baterai ini juga sangat dipertimbangkan, karena jujur baterai adalah komponen fital yang mempengaruhi kinerja dari kamera, seperti diantaranya adalah durasi, berapa lama nantinya kamera tersebut akan tahan digunakan untuk mengabadikan sebuah moment atau membuat video, semua bergantung pada kualitas baterai yang digunakan.
  4. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki, jenis apapun yang ingin dibeli dari merk Gopro, maka sudah pasti harus sesuai dengan keuangan yang Anda miliki, karena untuk kisaran produk kamera keluaran Gopro ini bervariasi, mulai dari yang paling murah adalah sekitar 2 jutaan rupiah, sampai dengan yang paling mahal mencapai belasan bahkan puluhan juta rupiah. Cek keuangan terlebih dahulu sebelum membelinya.

Tak hanya produk kamera Gopro yang baru, hendaknya jika budget Anda terbatas, maka bisa mempertimbangkan untuk membeli kamera yang second, di pasaran ada banyak sekali yang menjualnya, namun harus lebih selektif dalam memilih, karena produk yang bekas, tak jarang juga memiliki cacat di beberapa komponen, jangan sampai kecewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *