Tips Fotografi Makanan dengan Mengandalkan Kamera Mirrorless

Fotografi tak hanya bisa dijadikan sebagai hobby untuk dinikmati saja, melainkan juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang di tangan orang-orang yang kreatif, inilah mengapa banyak yang tidak segan mengeluarkan modal untuk mendapatkan kualitas gambar yang menakjubkan dengan memakai kamera yang bagus. Belakangan dari beralih dari kamera DSLR, maka banyak masyarakat yang mulai meninggalkannya karena kurang praktis dan lebih senang membeli kamera mirrorless.

 Tips Fotografi Makanan dengan Mengandalkan Kamera Mirrorless

Inovasi terbaru yang ditampilkan tanpa cermin atau kaca, sehingga namanya dikenal sebagai mirrorless. Produk yang satu ini dari segi fitur atau fungsi tidak kalah sama, bahkan tak jarang juga yang memiliki body atau tampilan luar yang benar-benar serupa dengan DSLR, sehingga banyak yang kemudian lebih tertarik menggunakannya. Berbagai jenis dunia fotografi bisa digeluti bermodalkan kamera tersebut. Termasuk khusus Anda yang hobby travelling dan kuliner.

 

Memotret gambar yang berhubungan dengan pemandangan atau manusia tentunya sudah jadi hal yang biasa, lalu bagaimana dengan gambar makanan, ini dikenal juga dengan nama fotografi kuliner. Biasanya bagi yang membuat tulisan perjalanan kuliner di blog akan sangat membantu memberikan gambaran makanan yang nikmat. Untuk mendapatkan kualitas gambar yang bagus pada hasil jepretan Anda dengan mengandalkan kamera mirrorless ini, maka berikut ada kiat-kiat mudahnya yang bisa Anda coba, diantaranya adalah:

Baca Juga : Inilah Alasan Masyarakat Lebih Memilih Kamera Fujifilm Mirrorless Ataupun DSLR

  1. Gunakan pencahayaan natural saja, karena sangat tidak mungkin ketika Anda ingin makan sambil mengandalkan membawa sebuah lighting atau yang lainnya, maka solusi terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan memakai pencahayaan yang natural, cahaya alami ini bisa memberikan kesan makanan juga asli, bukan menggunakan bahan-bahan pengganti.
  2. Mainkan komposisi, sebelum makanan disantap, maka wajib di foto terlebih dahulu, dalam hal ini untuk bisa menggugah selera dari mereka yang melihat, maka harus mengandalkan sebuah komposisi yang menarik, sehingga makanan tidak hanya enak, melainkan indah untuk dilihat. Inilah daya tarik utama dari sebuah fotografi, berusaha memberikan kesan sebagus mungkin, padahal belum tentu rasa makanan juga seenak itu.
  3. Latar belakang atau background juga harus dicek, paling aman memang mengambil gambar dari atas, sehingga tidak terlihat apapun yang ada di sekitarnya, bahkan jika memang di sambil Anda tersebut tengah crowded dengan pengunjung yang lainnya. namun tidak masalah jika ingin mengambil gambar dari samping, tentunya perlu sedikit tambahan efek di sepanjang background yang lainnya.
  4. Usahakan mendapatkan warna-warni terbaik dari makanan tersebut, inilah hal utama yang wajib untuk ditonjolkan. Biasanya warna merah dan juga hijau jadi daya tarik utama untuk menggugah selera.

 

Jadi jangan asal langsung santap, setiap menu yang akan Anda makan tersebut memiliki nilai seni tersendiri. Potret dulu dengan kamera mirrorless.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *