Tips Agar Tetap Aman dan Nyaman Saat Membawa Kamera DSLR Selama Travelling

Kamera merupakan perangkat teknologi yang bekerja dengan mengandalkan cahaya hasil cahaya yang masuk kedalam alat nantinya akan disimpan dalam bentuk gambar. Dalam perkembangannya semakin lama memang semakin banyak bermunculan produk-produk kamera baru yang muncul pasaran, namun tepat yang paling laris manis di kalangan masyarakat sendiri adalah kamera DSLR tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis yang satu ini, produk kamera yang bisa dikatakan memiliki fitur atau sarana paling lengkap dibandingkan dengan yang lainnya. sehingga tidak heran jika tawaran harganya juga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan yang lain, namun setara dengan kualitas gambar atau video yang diambil.

Tips Agar Tetap Aman dan Nyaman Saat Membawa Kamera DSLR Selama Travelling

Kamera ini bisa dikatakan sebagai produk yang sangat tepat untuk menemani travelling Anda, sambil mengambil berbagai macam moment yang ada di sekitar untuk dikenang suatu hari nanti. Namun terkadang banyak orang yang enggan juga membawanya, selain karena ukurannya besar dan berat juga riskan sekali mengalami kerusakan. Agar tidak mengalami hal tersebut, maka berikut ini setidaknya ada tips aman dan nyaman selama travelling dengan membawa kamera, diantaranya adalah:

  1. Siapkan semua peralatan penunjang kamera DSLR tersebut secara lengkap, mulai dari body, lensa, filter, baterai, charger hingga yang tak kalah penting adalah memory tambahan, sehingga hasil gambar yang bisa dijepret nantinya juga jauh lebih banyak.
  2. Bawalah tas kamera khusus, inilah yang wajib untuk selalu sedia, yaitu tas kamera, fungsi utamanya adalah untuk memudahkan Anda di dalam membawa berbagai macam sarana tersebut, jangan ditaruh pada tas biasa, karena belum tentu efektif melindungi, tas kamera ini di desain secara khusus dengan adanya busa, sehingga mengurangi goncangan, juga resiko kerusakan karena benturan keras.
  3. Selalu membawa tisu pembersih untuk lensa, nantinya bisa digunakan untuk membersihkan lensa setelah dan sebelum digunakan, sehingga gambar yang dihasilkan bisa lebih jernih, tidak tertutup dengan debu, karena faktor tidak atau jarang dibersihkan.
  4. Ketika ingin langsung travelling dengan mengambil gambar, maka pastikan untuk membawa kamera tersebut di leher, sehingga bisa kian mudah digunakan sewaktu-waktu. Ketika ada angel yang bagus maka nantinya Anda bisa langsung memotret.
  5. Jauhkan dari tempat-tempat yang basah, bagi yang senang travelling ke pantai, hendaknya selalu menjaga kamera ini agar tidak pernah terkena air, karena pada dasarnya air adalah musuh utama yang bisa merusak perangkat tersebut. Bagi yang ingin mengambil moment di dalam air sebaiknya sediakan kamera aksi, jauh lebih aman dipakai.

Baca Juga Jangan Mengaku Pecinta Fotografi Kalau Belum Mengenal Jenis Lensa Kamera DSLR Ini!

Jaga kamera DSLR Anda jari benturan dan juga air, inilah kunci utama agar tidak mengalami kerusakan selama travelling. Anda bisa pulang dengan membawa banyak gambar berkualitas dijadikan sebagai kenang-kenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *