Tidak Perlu Khawatir, Ini Cara Mengembalikan Akun Instagram Dihack

Instagram adalah salah satu produk yang dilahirkan dan dirancang oleh Kevin Sysrom dan Mike Krieger yang dikembangkan oleh Facebook dan dirilis pertama pada tahun 2010. Media sosial yang satu ini pada mulanya hanya bisa mengupload foto saja dan menambahkan sedikit caption, karena memang fungsi awalnya adalah untuk berbagi foto kegiatan sehari-hari penggunanya. Seiring berjalannya waktu, Instagram mengalami perkembangan yang membuatnya bisa menjadi sepopuler sekarang. Seiring berjalannya waktu kemudian Instagram bisa mengupload video yang durasinya juga terus bertambah, dan kini muncul juga berbagai konten lain yang ditawarkan oleh Instagram kepada kita. Mulai dari Instagram TV, Instagram Story, bahkan kita bisa melakukan chat dan juga video call melalui Instagram. Buat kamu yang merasa terganggu dengan Instagram, kamu bisa cari cara menghapus Instagram permanen.

Instagram dengan kepopulerannya juga mampu menjadi lahan bisnis bagi sebagian orang yang berbisinis. Melalui Instagram, kita bisa melakukan bisnis online shop berbagai produk mulai dari makanan hingga pakaian. Bahkan, kamu yang memiliki followers Instagram yang banyak bisa mendapatkan uang dari hasil endorsement.

Meskipun begitu, seringkali ada saja orang-orang yang iri atau bahkan sekadar iseng sampai-sampai Instagram kita dihack. Mengetahui akun Instagram dihack tentu membuat kamu kaget dan sedikit panik karena kamu takut terjadi hal yang tidak diinginkan yang bisa mencoreng nama baik kamu.

Nah, buat kamu yang ingin mengembalikan akun Instagram dihack, tidak perlu khawatir lagi, cukup ikuti beberapa langkah berikut ini. Yuk disimak.

  1. Help Page Instagram, buka di help.instagram.com

Easy Ways to Delete Your Instagram Account - wikiHow

Instagram akan selalu siap sedia membantu tiap permasalahan yang diajukan kepada Halaman Bantuan atau Help Page Instagram (help.instagram.com), dengan cara pertama, yaitu memilih menu Privasi & Pusat Keamanan, lalu pilih menu Melaporkan Sesuatu, Akun yang Dibajak, kemudian ikuti petunjuk yang tertera pada halaman itu.

  1. Akun Instagram akan hilang sementara

Perubahan Instagram Pengaruhi Pengguna Android dan iOS - Tirto.ID

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh Instagram adalah menghilangkan akun yang bersangkutan untuk sementara. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa telah terjadi tindakan pembobolan terhadap akun tersebut. Tapi, jangan khawatir akan hal ini, ya! Jika semua proses telah selesai, maka akun yang terkait akan segera dikembalikan oleh pihak Instagram.

  1. Cek e-mail pasca laporan

Google starts sending adverts as emails to Gmail users - Geek.com

Pihak Instagram tentunya akan mengirim pesan melalui email terkait laporan yang telah diajukan. Email ini akan berupa suatu instruksi untuk membuktikan kebenaran pemilik akun yang bersangkutan. Pihak Instagram akan meminta bukti berupa foto nama akun dan nama lengkap pemilik akun, serta kode rahasia dari Instagram yang semua ditulis tangan pada sebuah kertas putih. Selanjutnya, pihak Instagram juga akan meminta foto wajah dari pemilik akun tersebut dengan kertas putih itu untuk memverifikasi bahwa kamu memang pemilik asli akun.

  1. Form pengembalian akun Instragram

Bagaimana Nasib Akun Media Sosial Jika Anda Meninggal? - सब्बे सत्ता भवंतु सुखितत्ता

Setelah memverifikasi data diri melalui email, pihak Instagram akan mengirimikan sebuah form untuk pemulihan akun Instagram. Bila telah mengisi dengan benar dan jelas, hal terakhir yang dapat dilakukan adalah bersabar menunggu balasan dari pihak Instagram yang biasanya memakan waktu sekitar 4 sampai 7 hari. Jka telah mengikuti semua instruksi dengan sesuai, maka pemilik asli akun dapat menggunakan akunnya kembali.

Nah, itu dia. Cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan akun Instagram yang dihack. Mau tahu cara menghapus akun Instagram permanen? Baca selengkapnya di sini yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *