Tentukan Kamera Mirrorless Murah Terbaik dengan Memperhatikan 4 Detail Berikut!

Bagi pemula lebih dianjurkan membeli kamera mirrorless murah sehingga lebih efisien di kantong namun kalaupun bidikan tidak meningkat tidak rugi banyak. Kamera mirrorless menjadi salah satu alternatif bagi siapa saja yang sudah bisa memakai kamera hp atau pocket. Sebab kamera ini memang punya hasil dan fitur tidak beda jauh dengan DSLR bahkan sudah bisa disebut DSLR sehingga cocok pula bagi fotografer pemula. Belajar membidik secara maksimal terasa mudah dengan mirrorless terlebih ada beberapa kelebihan yang diusung.

Detail yang Wajib Diperhatikan Saat Belanja Mirrorless

Akan tetapi kamera satu ini tidak selalu dibandrol dengan harga murah, beda tipis dengan DSLR yang lebih bongsor. Sebagai langkah awal baiknya efisien mengeluarkan budget, toh supaya tidak menyesal perhatikan detail berikut saat belanja kamera mirrorless:

  • Menentukan tujuan membeli mirrorless,

Tujuan yang jelas akan membantu memilih kamera mirrorless secara tepat, sebab beda tujuan beda pula standard yang dipakai dalam memilih. Misalnya untuk tujuan membuat vlog maka pilih yang hasil rekamannya bagus, kalau sekedar foto-foto maka cukup hasil bidikan yang bagus.

  • Memperhatikan kualitas dan jenis sensor pada kamera,

Setelah menemukan jenis kamera mirrorless murah yang pas dengan tujuan dan kebutuhan, baru beralih ke sektor sensor. Secara umum mirrorless memiliki sensor yang khas sehingga mampu menghasilkan foto dan rekaman yang bagus. Sensor tersebut terdiri dari tiga jenis, mulai dari APS-C, Full Frame, dan juga Four Thirds. Ketiganya menghasilkan kualitas foto dan rekaman yang berbeda sekaligus sehingga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sesuaikan saja dengan kebutuhan, misal untuk foto yang jernih bisa mengandalkan Full Frame.

  • Tengok dulu hasil rekamannya seperti apa,

Khusus untuk Anda yang memang berniat membeli mirrorless untuk kebutuhan membuat vlog, sudah tentu wajib mengecek kualitas rekaman videonya. Kamera DSLR dan mirrorless memungkinkan pengguna untuk merekam video. Tentunya dengan durasi yang terbatas tidak seperti kamera lain yang memang ditujukan untuk merekam video saja. Vlog memang tengah menjadi trend, maka coba dulu hasil rekamannya dan bandingkan beberapa merek dan tipe. Baru kemudian akan memperoleh pilihan tepat dan dijamin tidak menyesal sudah membelinya.

  • Pertimbangkan soal budget yang tersedia,

Belanja kamera memang tidak bisa asal karena selain harus sesuai dengan kebutuhan juga sesuai dengan budget. Pertimbangkan untuk memilih yang murah dulu siapa tahu setelah beberapa bulan merasa bosan dan kamera ini kemudian jarang atau sama sekali tidak pernah dipakai lagi. Kalau di awal sudah membeli yang mahal lalu menganggur begitu saja tentu rugi banyak, maka tekan kerugian dengan memilih harga murah tersebut dahulu. Toh dengan kamera mirrorless murah asalkan pas dengan kebutuhan dijamin akan puas dengan hasilnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *