Spesifikasi Dan Harga Kamera Xiaomi Yi Action

Xiamoi adalah perusahaan elektronik. Produknya yang terkenal adalah smartphone, tidak hanya itu perusahaan ini berhasil melebarkan sayapnya dengan mengeluarkan produk kamera action yang menjadi pesaing kamera Go-Pro. Harga kamera Xiaomi lehih murah dibandingkan kamera Go-Pro.

Walaupun murah, jangan ragukan kualitas gambar yang dihasilkan kamera ini. Bahkan didalam kamera sudah ditanam chipset tangguh dengan lensa yang berkualitas buatan perusahaan terkenal Sony.

Spestifikasi kamera Xiaomi Yi Action memiliki fitur yang mirip dengan kamera Go Pro Hero, seperti: transfer file, remote control dibekali built in Wifi dengan menggunakan aplikasi pendamping. Daya tahan baterainya bagus, bahan yang digunakan tahan air dengan resolusi 16MP, sensor merekam video 1080p dan 720p pada 60fps.

Keunggulan merekam video, kamera ini didukung oleh processor tipe Ambarella A7LS. Bisa dipasang pada helm dan hewan peliharaan. Beratnya sangat ringan, yaitu hanya 72 gram. Untuk proses pengambilan gambar dan video kamera ini sudah dibekali sensor sudut 155 derajat. Ukuran kamera adalah 60,4x42x21,2mm, terbuat dari bahan komposit logam dan PC+ABS. Lebih jelasnya simak penjelasan kamera Xiamoi Yi Action berikut ini:

Desain dan Fitur Kamera

Bentuknya yang mini (60,4x42x21.2mm) dengan berat yang ringan (72gram) memungkinkan kamera ini mudah dibawa kemanapun dan siap digunakan untuk berbagai moment. Ada dua varian warna yaitu: putih dan jungle. Kedua warna tersebut membuat kamera ini terlihat elegant dan mewah.

Build quality terlihat mewah dan tidak murahan, walaupun sebenarnya dari segi harga kamera Xiaomi ini terbilang cukup murah. Xiaomi sudah mendukung video dengan ukuran 1080p dan 720p.Selain itu resolusi kameranya sebesar 16MP, Anda bisa mengatur self timer dan terdapat fitur snapshot yang memungkinkan menangkap gambar video selama 10 detik dengan kualitas VGA. Hasil video bisa Anda bagikan langsung ke media sosial dengan cepat.

Kualitas video yang dihasilkan terlihat jelas, jernih dan halus walaupun digunakan pada saat kecepatan tinggi. Pencahayaannya sangat lembut dengan kualitas warna yang jelas.

Fitur Kontrol Melalui Smartphone

Xiaomi Yi camera sudah bisa terkoneksi dengan smartphone android. Namun sebelumnya Anda harus menginstal aplikasi YiCam di aplikasi Google Play Store. Nah, setelah terinstal, Anda sudah bisa menghubungkan kamera ke smartphone milik Anda melalui jaringan Wi-fi. Jangkauan koneksinya bisa mencapai 100 meter.

Sebenarnya kamera ini bisa langsung terhubung ke aplikasi, karena file-file foto dan video yang diambil secara otomatis tersimpan ke dalam memori micro SD yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 128GB.

Walaupun harga Xiaomi Yi Camera terbilang sangat murah, namun spesifikasinya tidak bisa dianggap remeh. Sekarang sudah banyak toko-toko elektronik offline maupun online yang menjual kamera Xiaomi Yi Camera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *