Spesifikasi dan Harga Kamera Xiaomi untuk Petualang

Setiap orang ingin mengabadikan berbagai momen terbaik dalam hidupnya dengan kamera. Saat ini, kamera seakan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia modern. Setiap momen yang dianggap menarik akan difoto bahkan direkam untuk dibagikan dengan kawan, baik di dunia nyata maupun di dunia maya dengan memanfaatkan berbagai media sosial yang ada di internet. Salah satu momen yang selalu diabadikan melalui gambar atau video adalah momen jalan-jalan atau petualangan. Mengunjungi tempat-tempat menarik dan unik di berbagai belahan dunia sangat sayang jika tidak diabadikan. Namun sayangnya, tidak semua kamera bisa diandalkan untuk menangkap dan mengabadikan momen-momen penting saat berpetualang, terutama karena tidak semua kamera mampu menangkap objek yang bergerak aktif dengan tangkapan gambar yang jernih dan tidak blur. Bagi Anda yang ingin mengabadikan objek bergerak ketika berpetualang, saat ini sudah banyak diproduksi kamera action yang memiliki kemampuan dalam menangkap objek bergerak. Salah satu kamera action yang cukup laris di pasaran adalah kamera Xiaomi. Berikut ini akan diulas mengenai spesifikasi dan harga kamera Xiaomi untuk petualang.

Xiaomi Yi Action Camera

Xiaomi Yi Action Camera adalah kamera kecil yang biasanya diletakkan di helm. Ukuran kamera ini hanya memiliki panjang 60.4 mm, lebar 42 mm, dan tebal 21.2 mm. Tidak hanya ukurannya yang kecil, bobot kamera ini juga cukup ringan, yaitu hanya seberat 72 gram. Meski berukuran kecil dan berbobot ringan, kemampuan kamera ini tidak boleh diremehkan. Kamera ini memiliki resolusio 16 megapixels, yang merupakan standar kamera DSLR. Kamera kecil berkemampuan besar ini juga mampu merekam video dengan resolusi 1080 pixels. Sebagai kamera action, Xiaomi Yi ini difasilitasi dengan fitur standar seperti fitur ainti air dan tahan terhadap segala kondisi cuaca. Dari segi didesain, kamera yang difasilitasi dengan tiga tombol ini diproduksi dengan warna jungle dan warna putih. Kamera yang juga mampu mendukung sambungan Wifi dan dilengkapi dengan Micro-HDMI output ini bisa dioperasikan otomatis dengan mengandalkan slef timer dan snapshot. Untuk daya simpan, kamera yang menyediakan ruang memori MicroSDXC dengan kapasitas maksimal 128 GB ini dijual cukup murah. Harga kamera Xiaomi Yi Action Camera ini dijual dengan harga Rp. 1.600.000-an.

Xiaomi Yi 4K Action Camera 2

Xiaomi Yi 4K  juga merupakan action camera rilisan Xiaomi terbaru. Selain memiliki fitur yang relatif sama dengan Xiaomi Yi Action Camera seri sebelumnya (yang telah dibahas di atas), Xiaomi juga mengupgrade dan memperbaharui kemampuan kamera petualang yang satu ini, misalnya dengan menambahkan fitur teknologi Retina Displays dan Gorilla Glass sebagai anti gores yang membuat kamera ini tidak mudah lecet ketika terjatuh. Selain itu, kamera action Xiaomi yang satu ini juga dilengkapi dengan layar LCD Touchscreen sebesar 2.19 Inchi dengan kemampuan resolusi hingga 640 x 360 pixels. Dari segi dapur pacu, kamera ini ditambahi dengan hadware chip-set Ambarella A9SE. Saat ini, harga kamera Xiaomi Yi 4K dijual sekitar Rp . 2.700.000-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *