Spesifikasi dan Harga Kamera Xiaomi Rilisan Terbaru

Fotografi kini menjadi hobby yang cukup populer di masyarakat. Hampir setiap momen, baik momen penting atau momen remeh-temeh, akan diabadikan sebagai foto. Semakin mudahnya masyarakat dalam mengakses kamera juga menjadi salah satu faktor mengapa fotografi semakin digemari bahkan seakan sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Setiap momen seakan kurang lengkap jika belum diabadikan dengan kamera. Munculnya berbagai smartphone dengan fasilitas kamera yang canggih juga membuat kegiatan berfoto ria semakin mudah. belum lagi ditambah dengan banyaknya media sosial di internet yang memfasilitasi pempostingan foto. Memposting foto di akun media sosial seakan menjadi penanda eksistensi. Dengan semakin besarnya kebutuhan terhadap fotografi, berbagai produsen alat elektronik berlomba-lomba untuk memproduksi kamera dengan berbagai fitur terbaik. Salah satu produsen yang semula bermain di pasar smartphone, Xiaomi, ikut meramaikan pasar kamera dengan memproduksi kamera dengan berbagai tipe. Berikut ini adalah ulasan mengenai spesifikasi dan harga kamera Xiaomi berbagai seri rilisan terbaru.

Xiaomi Yi Action Camera

Xiaomi Yi Action Camera merupakan kamera kecil yang hanya memiliki dimensi panjang 60.4 mm, dengan lebar 42 mm, dan memiliki ketebalan 21.2 mm. Berat kamera ini juga cukup ringan, yaitu hanya 72 gram. Kamera ini difasilitasi dengan fitur anti air, dan didesain dengan dua pilihan warna, yaitu warna jungle dan warna putih. Meski tergolong berukuran mini, kemampuan kamera ini cukup besar. Kamera ini bisa mendukung video dengan resolusi 1080 pixels. Kamera ini memiliki resolusi sebesar 16 megapixels. Kamera ini juga difasilitasi dengan self timer dengan pilihan durasi 3, 5, 10 dan 15 detik. Selain self timer, kamera Xiaomi Yi ini juga difasilitasi dengan modus Snapshot. Kamera yang difasilitasi dengan tiga tombol di bagian unibody-nya ini juga mendukung sambungan Wifi dan bisa diintegrasikan dengan perangkat android. Kamera ini juga dilengkapi dengan Micro-HDMI outpur yang mendukung memori MicroSDXC dengan kapasitas hingga 128 GB. Di pasaran, harga kamera Xiaomi Yi Action Camera kini dijual di kisaran Rp. 1,6 jutaan.

Xiaomi Yi 4K Action Camera 2

Xiaomi Yi 4K  merupakan jenis action camera rilisan Xiaomi terbaru setelah seri Xiaomi Yi Action Camera sebelumnya. Selain memperbarui dan mengupgrade kemampuannya, terdapat beberapa fitur tambahan dari kamera Xiaomi Yi 4k yang tidak terdapat pada kamera Xiaomi rilisan sebelumnya, misalnya penambahan teknologi Retina Displays dan Gorilla Glass. Yang paling menarik, Xiaomi Yi 4K difasilitasi dengan fitur LCD Touchscreen.

Tidak hanya dari fitur dan tampilan, dapur pacu kamera ini pun lebih baik, yaitu dengan menambahkan hadware berupa chip-set Ambarella terbaru yaitu Ambarella A9SE. Baterai kamera ini pun memiliki kapasitas yang lebih besar, yaitu mampu merekam video hingga durasi 120 menit. Untuk layar, kamera Xiaomi Yi 4K difasilitasi dengan layar sebesar 2.19 Inchi dengan kemampuan resolusi hingga 640 x 360 pixels dengan kerapatan tampilan 330 ppi. Di pasaran Indonesia harga kamera Xiaomi Yi 4K dijual di kisaran Rp . 2,8 juta-an.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *