Spesifikasi dan Harga Kamera Sony Alpha A3500

Ingin membeli kamera baru?  Sony Alpha A3500 bisa menjadi pilihan. Sony Alpha A3500 ini memiliki harga yang cukup bersaing dan harga kamera Sony Alpha A3500 ini terbilang paling murah di kelasnya, sehingga cocok untuk para pemula yang ingin belajar tentang fotografi.

Desain Sony Alpha A3500 ini ergonomis sehingga mudah saat pengoperasiannya, meski murah, namun tampilan Alpha 3500 ini tak kalah dengan kamera DSLR profesional yang harganya mahal.

Meski harga kamera Sony ini terbilang murah, namun kamera ini memiliki tampilan dan desain profesional, namun kamera ini juga mempunyai beragam fitur, salah satunya adalah fitur Sony 20.1 MP HD CMOS serta BIONZ sehingga dapat menangkap gambar dengan cepat serta mampu menghasilkan gambar yang indah serta halus serta kaya akan gradasi tonal.   

Selain itu kamera ini juga mempunyai ISO 16000 sehingga apabila memotret tanpa menggunakan flash, noise akan tetap rendah. Penggunaan Auto ISO akan membuat hasil jepretan akan lebih luar biasan. Sony Alpha A3500 ini juga mampu merekam video Full HD yang tajam, selain itu pengguna juga bisa memilih 24p/25p.

Kamera Sony ini memang mempunyai kualitas yang terbilang handal, fitur canggih lainnya yang dimiliki oleh kamera ini ialah Tru Finder Electronik Viewfinder, fitur ini bisa mengatur komposisi white balance yang tepat saat memotret objek. Selain itu, kamera ini juga memiliki fitur auto framing yang bisa menganalisis objek bergerak serta objek yang dibidik close up sehingga hasilnya pun akan berkualitas. Kamera ini juga memiliki sejumlah efek yang bisa digunakan untuk memotret gambar sesuai yang diinginkan oleh pengguna tanpa harus mengeditnya terlebih dahulu.

Adanya sensor berukuran besar yang ada pada kamera ini mampu menghasilkan sensitifitas tinggi, efek defocusing yang menarik, serta mengurangi adanya gangguan noise. Pengguna juga tidak perlu khawatir ketika memotret dalam kondisi gelap atau kurang cahaya, karena range ISO kamera Sony ini terbilang luas, dari 100 sampai 16000. Dengan adanya range ISO yang terbilang luas ini, maka objek saat posisi gelap atau minim cahaya tetap dapat tertangkap dengan sempurna, serta hasil gambarpun lebih sempurna sebagaimana memotret objek pada kondisi cahaya maksimal.   

Adanya fitur Built-in Viewfinder juga bisa membuat pengguna untuk melihat setiap adegan yang dipotret dengan lebih jelas, dengan adanya tampilan efek paparan serta pengaturan white balance sehingga mampu menghasilkan gambar akhir yang lebih akurat.

Kemampuan kamera Sony Alpha A3500 ini tak hanya berkualitas pada sektor fotonya saja, akan tetapi juga pada sektor perekam video karena sudah mampu menghasilkan video berkualitas full HD sehingga gambar yang dihasilkan lebih jelas dan jernih. Kamera ini juga mempunyai 15 jenis efek yang bisa membuat tampilan gambar lebih bervariasi.

Harga kamera Sony Alpha A3500 ini sendiri dibanderol pada kisaran Rp 4 jutaan. Harga ini tentunya terbilang ramah di kantong untuk kemampuan dan kualitas kamera yang mumpuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *