Spesifikasi dan Harga Kamera Sony A6000

Ingin membeli kamera mirrorless dengan kualitas yang tinggi? Maka dapat memilih kamera Sony A6000. Harga kamera Sony A6000 ini memang cukup tinggi, namun ini tentunya sebanding dengan kualitas yang dimiliki. Dan untuk tahu lebih lengkap tentang kamera ini, berikut spesifikasi lengkapnya:

Desain

Desain kamera ini memiliki ukuran yang kotak dengan gaya kamera klasik atau rangefinder. Jendela bidik terletak pada bagian sebelah kiri atas kamera, tampilan ini memberikan kesan yang lebih maskulin dibandingkan kamera-kamera sebelumnya.

Sistem Autofokus

Sony A6000 mempunya sistem autofokus pada 179 titik phase detection, ini membuat Aony A6000 lebih cepat ketika mengikuti subjek yang bergerak pada kondisi cahaya yang terang (outdoor). Sedangkan pada saat cahaya redup atau agak gelap, autofokus akan berubah sistem ke deteksi kontras yang lambat. Kondisi ini masih baik untuk memotret subjek tak bergerak, namun lemah ketika harus mengikuti subjek bergerak.  

Kehebatan sistem autofokus yang dimiliki oleh A6000 ini sangatlah cepat karena bisa menangkap 11 foto per detik dengan autofokus yang berkesinambungan.

Kualitas Gambar

Harga Kamera Sony A6000 yang cukup tinggi tentunya memiliki kualitas gambar yang sangat baik, khususnya pada ISO 100-400. Sedangkan pada ISO 800, noise baru sedikit muncul, dan noise baru muncul cukup banyak ketika ISO 1600 dan 3200, meski begitu gambar tetap masih terbilang baik dan oke karena noise masih terbilang halus serta detailnya masih banyak, dan noise ini masih bisa dimuluskan lagi dengan software lightroom. ISO kamera ini bisa diatur hingga 25600, akan tetapi kualitasnya pun akan sangat kurang, apabila foto dizoom dan dicetak dalam ukuran besar, maka foto akan kurang tejam, sedangkan apabila ditampilkan di smartphone berukuran kecil maka masih dapat dinikmati dengan baik.

Aplikasi Tambahan

Hal yang unik serta memuaskan saat menggunakan kamera ini adalah karena kamera ini mempunyai aplikasi tambahan yang dapat didownload lewat Sony Playmemories. Banyak aplikasi yang akan membantu pengguna untuk memberikan efek khusus serta memberikan otomisasi pada beberapa teknik foto seperti multiple exposure, focus bracketing, timelapse, dan lain sebagainya. Beberapa aplikasi dapat didownload gratis, namun aplikasi lainnya baru bisa didapatkan setelah membayar harga berkisar antara 60 ribu hingga 120 ribu.

Sistem Menu

Sistem menu yang ada pada kamera Sony A6000 juga mengalami perubahan total dibanding kamera Sony generasi sebelumnya. pada A6000, sistem menu dan kategorinya lebih teratur karena disajikan per-halaman.

Fitur Wifi

Pada kamera ini sudah memiliki fitur Wifi yang tentunya akan semakin memudahkan penggunanya untuk mentransfer file berupa foto dan video ke laptop atau ke perangkat lainnya.

Itulah spesifikasi kamera Sony A6000 yang bisa dijadikan referensi. Untuk harga kamera Sony A6000 sendiri ada pada kisaran Rp 8 jutaan. Harga ini tentunya sepadan dengan kualitas kamera dan hasil foto yang memuaskan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *