Spesifikasi dan Harga Kamera Polaroid Berbagai Tipe

Perkembangan teknologi di bidang pengadaan kamera membuat para fotografer dan penggemar fotografi memiliki banyak pilihan untuk menggunakan kamera paling canggih. Saat ini, kamera diproduksi dengan berbagai fitur yang memanjakan dan memudahkan kinerja fotografer dalam pengambilan gambar, mulai dari pencahayaan hingga hal-hal yang berkaitan dengan artistik. Cukup dengan memprogram fitur tertentu pada sebuah kamera, foto dengan hasil yang sangat bagus dan sesuai dengan keinginan dengan mudah dapat diproduksi. Salah satu jenis kamera canggih yang merupakan kamera model terbaru adalah kamera polaroid. Kamera polaroid merupakan kamera yang difasilitasi dengan mesin pencetak foto, sehingga sesaat setelah foto diambil, hasil cetakan foto tersebut dapat keluar langsung dari kamera atau hasilnya langsung jadi berbentuk print out. Berikut ini adalah ulasan mengenai spesifikasi dan harga kamera polaroid berbagai tipe.

  • Fujifilm Instax Mini 8S+2 Refill Rain

Fujifilm Instax Mini 8S+2 Refill Rain merupakan kamera polaroid rilisan Fujifilm yang terkenal berkualitas. Pengalaman Fujifilm yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia produksi kamera membuat kualitas kamera rilisan perusahaan asal Jepang ini tidak perlu diragukan lagi.

Menawarkan kamera dengan resolusi sebesar 10 MP, kamera ini dibekali dengan berbagai fasilitas, di antaranya adalah lensa Fujinon dengan ukuran 60mm dan aperture f/12.7. Kamera yang satu ini juga difasilitasi dengan shutter speed mencapai 1/60 detik. Selain itu, kamera polaroid yang satu ini juga bisa memotret dengan pengaturan otomatis yang sudah diprogram, yaitu hanya dengan memencet tombol shutter. gambar cetak yang dihasilkan oleh kamera ini berukuran 54 x 86 mm. Saat ini di pasaran Indonesia, harga kamera polaroid Fujifilm Instax Mini 8S+2 Refill Rain dijual di kisaran harga Rp. 1,4 juta-an.

  • Polaroid PIC-300P Instant Film Analog Camera

Polaroid PIC-300P Instant Film Analog Camera merupakan kamera polaroid yang cukup digemari oleh anak muda. Didesain dengan model oldschool, kamera ini memiliki fokus yang sangat tajam dengan hasil gambar yang sangat baik. Dirpoduksi dengan berbagai pilihan warna yang menarik, kamera ini difasilitasi dengan kamera beresolusi 10 MP yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi. Saat ini, kamera ini dijual di pasaran Indonesia dengan harga sekitar Rp. 1,2 jutaan.

  • Kamera Polaroid iS085

Kamera Polaroid iS085 merupakan kamera yang dilengkapi dengan layar dual LCD sebesar 2,7 inchi. Kamera yang memiliki kemampuan 16 megapixels ini memiliki focus range hingga 50 cm. Kamera ini juga memiliki kemampuan optical zoom hingga 5x dari ukuran normal. Selain menghasilkan gambar, kamera ini juga menghasilkan video dengan format AVI. Kamera yang dibekali dengan beterai berkapasitas dua kali baterai AAA ini dijual cukup murah. Di pasaran Indonesia, harga kamera polaroid iS085 hanya sekitar Rp. 900.000-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *