Spesifikasi dan Harga Kamera Pocket Sony DC-RX100

Salah satu brand kamera ternama yang memiliki kualitas tinggi adalah Sony, tak hanya merilis kamera DSLR atau mirrorless saja, namun Sony juga merilis kamera saku bertajuk Sony DSC-RX100. Harga kamera pocket  ini memang hampir menyamai mirrorless bahkan DSLR, namun begitu, kamera pocket ini tentunya memiliki kelebihan dan kualitas yang mumpuni.

Kamera ini memiliki desain yang dinamis serta stylish, sehingga sangat cocok dan praktis jika ingin dibawa bepergian. Kamera ini memiliki lensa Carl Zeiss Vario Sonnar T yang mana mempunyai resolusi 20.2 MP serta mempunyai kemampuan zoom optik 3.6 x kamera digital sehingga dapat merekam video berkualitas Full HD.

Sony DC-RX100 memiliki bodi yang terbuat dari bahan alumunium berwarna hitam sehingga memberikan kesan yang elegan saat menggunakannya. Performa serta fitur yang dimiliki kamera ini memang berkualitas tinggi, maka jangan heran jika harga kamera pocket ini lebih mahal dibandingkan kamera pocket lainnya.  

Sony DC-RX100 mempunyai fitur sensor Exmor 1” CMOS yang membuat gambar yang ditangkap jauh dari noise atau gangguan dibandingkan kamera yang tidak mempunyai sensor ini.  

Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi “Extra High Sensitivity” yang akan aktif secara otomatis ketika memotret dalam keadaan minim cahaya dan pengguna pun tetap bisa merekam objek dengan resolusi yang maksimal.

Kamera pocket Sony DC-RX100 ini memakai lensa profesional yang memang dirancang secara khusus untuk kamera kompak, yaitu lensa Carl Zeiss Vario-Sonnar T. Jenis lensa ini mempunyai tingkat ketepatan yang tinggi ketika pengambilan gambar sehingga bisa membantu untuk menjaga ketajaman serta kontras lensa. Selain itu, adanya fitur SteadyShot Image Stabilization juga membantu pengguna untuk mengurangi blur saat pengambilan gambar.

Kamera ini juga memiliki beragam mode pengoperasian yang dapat dipilih, seperti modus AUTO ke modus P/A/S/M yang bisa dioperasikan melalui layar LCD.

Gambar atau foto yang dihasilkan oleh kamera ini memiliki kualitas yang tinggi dalam penyimpanan file JPEG serta RAW. Untuk RAW sendiri merupakan jenis file mentah yang langsung bisa ditangkap dari sensor lensa.

Bagi yang suka merekam video, kamera ini sangatlah mendukung karena video yang dihasilkan memiliki kualitas Full HD 1080p dengan kecepatan 60 fps sehingga dapat menghasilkan video dengan distorsi rendah saat memutar video tersebut di layar HDTV.

Sony DC-RX100 mempunyai rentang ISO 125 hingga 12800 sehingga pengguna dapat mengambil gambar disesuaikan dengan rentang ISO yang ada sehingga noise yang dihasilkan pun bisa diminimalisir.

Masih banyak fitur serta kelebihan yang dimiliki oleh kamera ini, seperti autofocus dengan kecepatan tinggi, dynamic range optimizer, serta fitur smile shutter.

Adanya beragam kelebihan pada kamera Sony DC-RX100 ini tentunya tak mengherankan jika harga kamera pocket ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi untuk sekelas kamera saku, yaitu Rp 5 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *