Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon Terbaru

Fotografi merupakan hobby yang kini banyak dikembangkan menjadi profesi. Seiring berkembangnya teknologi dan semakin banyaknya media-media yang menunjang kegiatan berfoto dan menjadi tempat memposting foto membuat keberadaan kamera semakin penting dan dibutuhkan. Hampir setiap momen diabadikan sebagai foto, baik momen penting hingga momen remeh-temeh. Fotografi seakan menjadi ajang untuk menunjukkan eksistensi dan media untuk berbagi dengan teman-teman tentang kegiatan apa yang sedang dilakukan sehari-hari dan tempat-tempat mana yang sudah dikunjungi. Dalam menunjang kegiatan berfoto, tentu dibutuhkan kamera yang canggih dan memiliki keunggulan dalam memotret objek. Salah satu merk kamera yang sudah terkenal unggul kualitas gambarnya adalah Nikon. Berikut ini adalah spesifikasi dan harga kamera nikon terbaru berbagai seri.

Kamera Nikon DSLR D5200

Nikon D5200 merupakan kamera DSLR yang masuk ke dalam kategori kamera profesional, yaitu kamera dengan spesifikasi unggul dengan resolusi tinggi yang biasa dipakai oleh fotografer profesional yang memang serius menekuni dunia fotografi. Kamera ini memiliki resolusi 24 megapiksel dan difasilitasi dengan fitur Full HD. Kelebihan dari kamera nikon yang satu ini adalah memiliki fitur efek yang lengkap, baik untuk mengedit foto maupun untuk mengatur tangkapan gambar sesuai selera agar foto yang dihasilkan lebih artistik. Kamera yang memiliki dimensi panjang 12.9 cm, dengan lebar 9.8 cm, dan ketebalan 7.8 cm ini memiliki bobot seberat 500 gram, dan difasilitasi dengan layar berukuran 3.0 inchi. Layar kamera Nikon D5200 memiliki resolusi 921k dots dan memiliki resolusi video 1920×1080 piksel. Di pasaran, harga kamera Nikon D5200 dijual dengan harga sekitar Rp. 8.500.000-an, harga yang cukup pantas jika melihat dari spesifikasi dan keunggulannya.

Kamera Nikon D7200

Nikon D7200 merupakan kamera terbaru Nikon yang memiliki kualitas sangat unggul. Difasilitasi dengan 51 titik fokus yang akan menunjang dalam pengambilan objek gambar, kamera ini memiliki resolusi 24.2 megapiksel. Kamera ini difasilitasi dengan layar model TFT LCD dengan layar selebar 3.2 inchi. Kamera Nikon D7200 ini juga bisa diandalkan dalam merekam video karena memiliki fitir wireless microphone sehingga suara yang dihasilkannya bisa sangat jelas. Dalam uruan videografi, kamera ini mampu menghasilkan video dengan kualitas full HD dan memiliki resolusi video 1920 x 1080 piksel. FOrmat video yang dihasilkan oleh kamera ini adalah MPEG-4. Kamera yang memiliki dimensi ukuran Ukuran panjang 135.5 mm, dengan lebar 106.5, dan ketebalan 76.0 mm ini dirilis ke pasaran dengan harga di kisaran Rp. 20.000.000-an.

Itulah beberapa informasi mengenai harga kamera Nikon terbaru. Nikon, sebagai salah satu merk yang cukup lama malang melintang di pasar kamera selalu memproduksi kamera dengan kualitas terbaik demi memuaskan para konsumen. Memilih kamera dengan kualitas terbaik merupakan keharusan demi menghasilkan gambar atau video yang berkualitas. Hanya kamera dengan spesifikasi terbaiklah yang akan menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *