Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D90

Harga kamera Nikon — Hampir tepat dua tahun setelah Kamera Nikon D80  diumumkan datang penggantinya, yang agak diduga sebelumnya bernama kamera Nikon D90. Kamera Nikon D80 telah menjadi salah satu keberhasilan Nikon, dan bahkan sampai hari ini. Lalu muncul penerusnya Nikon D90 yang mempunyai spesifkasi dan fitur unggulan, bagi para pencinta dunia fotografer.

Pertama dan terutama ada sensor CMOS baru pada kamera Nikon D90, yang Nikon klaim menghasilkan kualitas output D300 sampai dengan ISO 6400 . Kamera Nikon D90 tentu memiliki Live View dengan kontras-mendeteksi AF. Lebih mengejutkan adalah masuknya modus film DSLR pertama di dunia (kualitas HDTV 720p, tidak kurang) dan HDMI output, meskipun seperti yang akan kita lihat nanti itu tidak datang dengan beberapa keterbatasan. Banyak spec fotografi inti adalah sama atau sangat mirip dengan D80, meskipun ada rana baru dan sebuah implementasi dari pelacakan 3D AF dilihat di D3 / D300.

Dan itu bukan hanya model high end yang telah memberikan fitur dan teknologi untuk Nikon D90.. Seperti yang dijelaskan kepada kami D90 dimaksudkan untuk menarik khalayak luas dari setiap pengemar kamera SLR Nikon. Harga kamera Nikon ini, dipatok 6 jutaan.

Spesifikasi Kamera Nikon D90:

Sensor CMOS 12.9 megapixel DX-format

LCD 3.0-inch 920,000 pixel

Live View dengan contrast-detect AF, face detection

Image sensor cleaning (sensor shake)

Illuminated focus points

Video recoding 1280 x 720 (720p) 24 fps mono sound

IS0 200-3200 (100-6400 expanded)

4.5 frames per second continuous shooting

(buffer: 7 RAW, 25 JPEG fine, 100 JPEG Normal)

Expeed image processing engine

3D tracking AF (11 point)

Optical viewfinder 96% frame coverage

Extensive in-camera retouching dan raw development

Baterai grip dan vertical grip sama dengan D80

Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapat dari kamera D90 yang satu ini. Salah satunya adalah sensor CMOS DX-format yang memiliki resolusi 12.3 megapixel. Dengan resolusi setinggi ini, kamera ini akan membantu Anda dalam menghasilkan gambar terbaik meskipun Anda hanya menggunakan kamera level semi profesional yang satu ini.

Ketika Anda memakai kamera ini, Anda bebas memilih pengaturan yang akan Anda gunakan. Bila Anda merasa malas untuk mengatur kamera ini, Anda hanya perlu menggunakan mode otomatis yang terdapat di kamera ini.Namun, apabila Anda kurang puas dengan pengaturan tersebut, Anda hanya perlu mengganti mode menjadi manual dan Anda bisa memilih sendiri jenis pengaturan yang Anda inginkan.

Harga kamera Nikon D90 ini, dibandrol 6 jutaan. Namun kamera Nikon D90 sudah tidak diproduksi lagi oleh Nikon. Jadi kemungkinan Anda akan mendapatkan harga bekas Nikon D90 bodi only dengan harga sekitar 5 jutaan tergantung kondisi., Kamera penggantinya adalah Nikon D7100.     

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *