Spesifikasi dan Harga Kamera Nikon Berbagai Seri

Saat ini, fotografi seakan sudah menjadi hobby yang menjangkin berbagai kalangan. Semua orang bahkan merasa memiliki kemampuan fotografi yang baik, sehingga mereka dengan percaya diri memposting gambar-gambar hasil jepretan mereka di berbagai media sosial di internet. Dalam kegiatan fotografi, salah satu hal yang menjamin kualitas foto yang dihasilkan adalah kamera. Banyak sekali jenis dan merk kamera yang diproduksi oleh berbagai produsen demi memanjakan para penggemar fotografi. Masing-masing kamera memiliki fungsi dan keunggulannya tersendiri, dan penggunaannya juga tergantung pada situasi dan kondisi medan. Salah satu brand atau merk kamera yang terkemuka adalah Nikon. Produsen kamera asal Jepang ini menjadi pemain lama dalam bidang pengadaan kamera. Nikon sudah menjelma merk yang telah menjadi klasik. Berikut ini adalah ulasan mengenai spesifikasi dan harga kamera Nikon berbagai seri.

Nikon DSLR D5300

Kamera Nikon D5300 merupakan kamera DSLR yang difasilitasi dengan layar putar berukuran 3.2 inchi. Kamera yang ditunjang dengan prosesor Nikon Expeed 4 dan mengandalkan lensa Nikon F Mount ini dilengkapi dengan ISO 100-12800, yang dapat ditingkatkan hingga ISO 25600. Untuk autofocus, kamera ini dilengkapi dengan selective single point dan face detection. Salah satu keunikan dan keunggulan kamera Nikon yang satu ini adalah sensor CMOS 24.2 MP yang efek opical low pass filternya dihilangkan. Kamera ini mampu mengambil gambar di area yang minim cahaya. Selain itu, kamera ini ditasbihkan sebagai kamera pertama yang memiliki fasilitas WiFi transfer data dan dilengkapi dengan GPS tracking system. Di pasaran, harga kamera Nikon DSLR D5300 ini dijual dengan harga sekitar Rp. 8.100.000-an.

Baca juga: INI DIA HARGA ELEKTRONIK AKHIR TAHUN UNTUK KAMERA DSLR DAN LAPTOP

Nikon D5000

Nikon D5000 merupakan kamera yang sangat cocok dimiliki oleh fotografer pemula. Berbagai fitur yang disematkan pada kamera yang satu ini memang memudahkan fotografer pemula sekalipun untuk menghasilkan foto yang bagus. Kamera ini difasilitasi dengan sensor CMOS 12.3 megapixel dengan ukuran 23.6 x 15.8 yang ditunjang dengan prosesor EXPEED Image Processing System yang mampu menghasilkan gambar yang tajam. Kamera yang memiliki resolusi 16.2 megapixel ini dilengkapi dengan layar berukuran 3.0 inchi dengan tipe layar D5100 dan ditunjang dengan zoom optik 3.0. Selain gambar yang cukup tajam, Nikon D5000 juga mampu menghasilkan video HD dengan resolusi 1920 x 1080. Di pasaran, kamera ini dijual dengan harga sekitar Rp. 4.200.000-an.

Nikon D60

Kamera Nikon D60 difasilitasi dengan layar berukuran 2.5 inchi. Kamera yang memiliki resolusi 10.8 megapixel ini memiliki dimensi ukuran panjang 126 mm, dengan lebar 94 mm, dan memiliki tinggi 64 mm. Dibekali dengan baterai Lithium-ion EN-ELs yang mampu menghasilkan gambar sebanyak 500 jepretan, kamera yang memiliki bobot 495 gram ini dijual dengan harga baru Rp. 2.700.00-an. Sementara untuk harga kamera Nikon D60 Bekas dijual dengan harga sekitar Rp. 2.000.000-an.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *