Spesifikasi dan Harga Kamera GoPro HERO 5

Jika membicarakan kamera luar ruangan terutama kamera yang digunakan untuk merekam kegiatan berpetualang, nama kamera GoPro merupakan kamera yang selalu direkomendasikan dan menjadi salah satu kamera action paling diminati belakangan ini. GoPro merupakan sebuah merk kamera yang memang diperuntukkan di luar ruangan, terutama untuk menangkap pemandangan dari medan yang sulit. Kamera ini biasanya diletakkan di atas helm sebab ikurannya memang cenderung kecil, dan bahkan bisa juga dipakai ketika menyelam karena anti air. Berikut ini akan diulas mengenai sepsifikasi dan harga kamera GoPro HERO 5 yang merupakan seri keluaran terbaru dari GoPro.

Diproduksi dengan Dua Tipe

GoPro HERO 5 dirilis dengan dua tipe, yaitu GoPro HERO 5 Black dan GoPro HERO 5 Session, yang masing-masing dapat dibedakan melalui warna cassingnya. Hero 5 Session memiliki warna abu-abu tua, sementara Hero 5 Black didesain dengan warna hitam pekat. Dirilisnya kamera GoPro terbaru ini merupakan angin segar bagi pengguna kamera action sebab sudah cukup lama GoPro tidak merilis produk terbarunya. Apalagi, harga kamera GoPro seri terbaru tersebut dijanjikan lebih murah dibandingkan rilisan seri sebelumnya.

Layar Touchscreen Berukuran 2 Inchi

Kamera GoPro HERO 5 Black didesain dengan model balok, yang dilengkapi layar display model touchscreen berukuran 2 Inchi. Meski memiliki layar yang cukup kecil, resolusi gambar yang dihasilkan cukup besar, yaitu 12 megapiksel untuk resolusi foto, yang dilengkapi dengan RAW support. Sementara untuk resolusi video, kamera ini mampu menghasilkan video dengan resolusi hingga 4K 30fps dan juga tersedia pada 1080p 120fps. Adapun vitur penunjang rekaman video pada kamera ini adalah Voice Command Control dan Water Proof Without Housing hingga mencapai jangkauan 10 meter

Fitur Upload Foto dan Video

Jika umumnya ketika akan mengupload foto atau video ke akun media sosial tertentu foto harus dipindahkan dahulu ke perangkat lain seperti laptop, komputer, atau handphone, dengan menggunakan kamera ini kita bisa langsung mengupload setiap foto atau video yang kita ambil dengan hanya menyambungkan kamera pada kabel charge. Fitur cloud-connected pada kamera GoPro Hero 5 ini akan memudahkan kita mengupload gambar atau video ketika sedang dicharge. Namun untuk sementara waktu, GoPro membebankan biaya abonemen untuk layanan cloud tersebut sehingga mengupload video atau gambar ke akun media sosial tertentu yang kita lakukan tidaklah gratis alias berbayar.

Dilengkapi dengan GPS

Sebagai kamera yang menunjang kegiatan outdoor khususnya petualangan, GoPro melengkapi kamera Hero 5 Black ini dengan fitur GPS yang dapat berguna sebagai penunjuk arah. Selain GPS, fitur lain yang menunjang penggunaan kamera ini di antaranya adalah electronic image stabilization yang berfungsi untuk menjaga stabilitas gambar yang dihasilkan. Di pasaran Indonesia, harga kamera GoPro Hero 5 Session dijual dengan harga sekitar Rp 6.500.000-an, sementara untuk GoPro Hero 5 Black dilepas dengan harga sekitar Rp 7.990.000-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *