Spesifikasi dan Harga Kamera GoPro 4 Silver Edition

Apabila berbicara tentang action cam atau kamera aksi, tentunya tak bisa dilepaskan dari kamera GoPro. Kamera aksi ini memang banyak digunakan, apalagi GoPro adalah pionir dalam dunia kamera aksi. Oleh karena itu, meski harga kamera GoPro cukup mahal, namun banyak orang lebih memilih merk kamera ini dibanding kamera aksi lain. 

Kamera GoPro memang pilihan yang tepat karena memiliki kualitas serta performa jempolan, dan kini GoPro merilis edisi teranyar bertajuk GoPro Hero4 Silver Edition.

  • Desain

Dilihat dari sisi desain, GoPro Hero4 Silver Edition mempunyai desain yang sangat sederhana dan simpel karena hanya berbentuk kotak. Dan yang teranyar, GoPro Hero4 Silver Edition ini dilengkapi pula dengan kemampuan touch screen sehingga hanya dengan sentuhan dapat membidik gambar atau objek, mengubah pengaturan kamera, serta memutar ulang video yang telah direkam.

  • Lensa

Meski berukuran kecil dan harga kamera GoPro ini cukup mahal, namun kemampuan dan kualitas kamera ini tidak bisa diremehkan. GoPro Hero4 Silver Edition mempunyai kekuatan lensa 12 MP sehingga mampu memotret dengan tajam serta mampu merekam video dengan resolusi hingga 1080p yang direkam dengan kecepatan sebesar 60 fps. Hal ini tentunya membuat tampilan gambar pada video lebih hidup serta lebih tajam. Akan tetapi resolusi kamera ini juga bisa bisa diperkecil, dari 960p sampai 720p. Meski ukuran file video akan mengecil, akan tetapi tampilan gambar tetap tajam dan berkualitas.

Kamera GoPro ini juga bisa digunakan untuk memotret objek hingga 30 frame per detiknya, sehingga gambar yang dihasilkan pun akan sempurna pada setiap momen. Tak hanya itu, kamera ini juga memiliki fitur time lapse sehingga akan membantu pengguna ketika ingin mengambil gambar secara otomatis atau saat pengguna mengalami kesulitan ketika hendak memencet tombol shot saat ingin memotret atau merekam video.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Kamera GoPro HERO 5

Apabila ingin memotret atau merekam video saat malam hari tak perlu khawatir karena kamera GoPro ini mempunyai modus malam yang bisa digunakan sehingga kualitas gambar tetap tinggi meski diambil saat malam hari atau saat minim cahaya.

  • Konektivitas

GoPro Hero4 Silver Edition ini memiliki sistem konektivitas yang lengkap, selain Wi-Fi, ada juga bluetooth sehingga memudahkan pengguna untuk berbagi foto serta video yang sudah dipotret atau direkam dengan kamera aksi ini dengan gadget kesayangan, GoPro App, dan Smart Remote. Bahkan, ketika kamera ini dihubungkan dengan tablet atau ponsel, maka tablet serta ponsel tersebut bisa dijadikan sebagai wireless remote control.

Untuk harganya sendiri, kamera GoPro Hero 4 Silver Edition ini dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan. Harga kamera GoPro ini memang cukup mahal, namun ini tentunya sesuai dengan kemampuan dan kualitas yang dimilikinya.   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *