Spesifikasi dan Harga Kamera Fujifilm Mirrorless X-A2

Nama brand Fujifilm tentunya sudah tak asing lagi bagi pecinta kamera, karena bisa dibilang Fujifilm merupakan pemain lama di dunia teknologi kamera yang hingga kini masih terus bertahan dengan adanya beragam inovasi dalam teknologi kamera, salah satunya adalah kamera Fujifilm Mirrorless X-A2. Meski mirrorless, namun harga kamera Fujifilm ini terbilang cukup mahal, namun hal ini karena kamera ini mempunyai spesifikasi yang mumpuni. Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi lengkapnya:

Desain Fujifilm X-A2

Fujifilm X-A2 mempunyai tampilan retro yang unik, desainnya terbilang ringkas dan tidak terlalu besar sehingga mudah dibawa saat bepergian. Untuk dimensinya sendiri, ukuran kamera ini adalah 116.9 mm x 66.5 mm x 40.4 mm dengan berat sebesar 350 gram yang sudah termasuk dengan berat memory card serta baterai. Tak hanya itu, pada bagian belakang kamera ini memiliki layar dengan ukuran 3 inchi.

Lensa Fujifilm X-A2

Kamera ini memiliki sensor kamera sebesar 16,4 MP dengan panjang fokal 16-50 mm, sedangkan untuk apperturenya f/3.5-5.6.

Kualitas dan Resolusi Foto

Kamera ini mampu mengambil gambar dalam resolusi tinggi hingga 16 MP, apalagi kamera ini juga dilengkapi dengan adanya sensor APS-C yang biasanya terdapat pada kamera kelas atas. Maka dari itu harga kamera Fujifilm X-A2 cukup tinggi namun tetap banyak diminati penggemar fotografi.

ISO Range

Fujifilm X-A2 mempunyai range iso dari 200 hingga mencapai 25600. ISO merupakan ukuran kemampuan kamera ketika mengambil gambar saat minim cahaya tanpa harus long exposures. Range ISO kamera ini memang tergolong besar, karena kebanyakan kamera mirrorless mempunyai ISO maksimal 16000 saja.

Baca juga: Harga Kamera Digital Paling Baru FUJIFILM, Januari 2017

Shutter Speed

Kamera ini mempunyai shutter speed tercepat 1/4000 detik, dan paling lambat 30 detik. Shutter speed ini tentunya lebih tinggi apabila dibandingkan dengan jenis kamera mirrorless lainnya.

Dengan shutter speed berkecepatan 1/4000 detik, tentunya pengguna akan bisa mengambil foto dengan kualitas gambar yang jernih. Selain itu, kamera ini juga memiliki kemampuan Burst Shoot berkecepatan 5.6 frame per detik.

Layar

Untuk layarnya sendiri, kamera ini memiliki layar LCD dengan ukuran 3 inchi yang bisa diputar menghadap ke depan sehingga mempermudah pengambilan foto saat ingin berselfie.

Baca juga:

Kemampuan Merekam Video

Kamera ini memiliki kemampuan merekam video cukup baik karena mampu menghasilkan video beresolusi HD 1920 x 1080 serta 1280 x 720. Hasil rekaman kamera ini akan tersimpan dalam format MOV atau H.264.

Konektivitas

Untuk konektivitasnya, kamera ini bisa terhubung dengan USB dan Micro HDMI, fitur lain yang menarik pada kamera ini adalah adanya WiFi Compatible, Image Stabilization, Red Eye Correction, HD Video, serta Wireless Control.

Harga kamera Fujifilm Mirrorless X-A2 ini memang dibanderol cukup mahal, yaitu ada pada kisaran Rp 7 jutaan. Ada 3 pilihan warna trendi yang bisa menjadi pilihan, yaitu White, Silver, dan Brown.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *