Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS 1200D DSLR

Bagi penggemar fotografi, kecanggihan kamera merupakan senjata andalan untuk menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik. Salah satu tipe kamera yang sering diandalkan adalah kamera DSLR yang memang memiliki spesifikasi yang baik. Canon sebagai produsen kamera terkemuka juga merilis kamera DSLR yang berseri Canon EOS 1200D. Kamera ini tidak hanya diperuntukkan bagi fotografer profesional, namun juga sangat cocok digunakan oleh fotografer pemula karena fitur-fitur yang ditawarkannya sangat memudahkan siapa saja yang akan menggunakan kamera ini. berikut ini adalah ulasan mengenai spesifikai dan harga kamera Canon seri EOS 1200D tersebut.

Kamera Canon EOS 1200D merupakan pilihan tepat untuk fotografer pemula. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh kamera ini akan sangat membantu fotografer yang masih awam terhadap setting kamera yang rumit dan kompleks seperti DSLR. Selain pengoperasiannya yang mudah dengan kualitas gambar yang maksimal, harga kamera Canon yang satu ini juga cukup murah.

Mode Auto Scene Intelligent

Salah satu hal yang menimbulkan kebingungan di mata fotografer pemula ketika hendak mengoperasikan sebuah kamera digital adalah tidak bisa menguasai tombol dan fitur pengaturan pada kamera tersebut, sehingga gambar yang dihasilkan tidak sesuai dengan apa yang dikonsepkan atau diinginkan. Canon EOS 1200D ini difasilitasi dengan mode auto scene intelligent yang berfungsi untuk mengatur fitur-fitur pencahayaan dan setting lainnya secara otomatis, sehingga kamera ini dapat dioperasikan tanpa harus disetting secara manual. Berbagai fitur pendukung seperti sensor objek, kecerahan, kontras, jarak antara kamera dengan objek, dan setting lain yang berkenaan dengan sistem pengoperasian kamera ini dapat disesuaikan dengan pengaturan otomatis, sehingga fotografer pemula akan sangat terbantu ketika mengoperasikan kamera ini. Tidak hanya pengaturan settingnya yang bisa diatur secara otomatis, pengaturan mode apurture dan shutter speednya pun dapat dioperasikan secara otomatis.

Sensor dan Dimensi

Kamera ini dilengkapi dengan CMOS sensor 22.3 x 14.9mm yang membantu memudahkan pengguna kamera ini dalam menangkap objek gambar dengan baik meski objeknya adalah objek bergerak. Kamera ini juga memiliki standar ISO yang tinggi, yaitu Standar ISO 100–6400 yang dapat naikkan sampai ISO 12800. Kamera ini memiliki dimensi ukuran lebar 129.6 mm, tinggi 99.7 mm, dan memiliki ketebalan body 77.9 mm. Adapun bobotnya, kamera DSLR Canon ini memiliki berat 435 gram (hanya dihitung bobot bodynya saja).

Hasil yang Maksimal

Keunggulan lain dari kamera ini adalah hasil gambar yang dihasilkan, yaitu dengan resolusi gambar sebesar 18 megapiksel yang bahkan dapat Anda perbesar hingga ukuran kertas poster (A2) tanpa terpecah. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh Canon 1200D ini memang sangat maksimal sebab didukung oleh auto fokus sebanyak 9 titik denagn fitur full HD.

Melihat spesifikasi kamera Canon EOS 1200D di atas, tidak heran jika kamera ini termasuk salah satu kamera DSLR paling diburu oleh fotografer, terutama oleh fotografer pemula atau fotografer yang menjadikan fotografi sebagai sekadar hobby. Di pasaran, harga kamera Canon yang satu ini dijual dengan harga sekitar RP 4.899.000-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *