Spesifikasi dan Harga CCTV Berbagai Merk

Closed Circuit Television atau yang lebih familiar disebut dengan CCTV merupakan alat perekam yang berfungsi untuk mengambil gambar video di tempat dan waktu tertentu. CCTV adalah sistem komputer yang mengandalkan video kamera untuk pengambilan gambar dengan sinyal tertutup, atau dengan kata lain hanya bisa diakses oleh alat/ monitor yang terhubung langsung dengan kamera CCTV tersebut. CCTV sering dijadikan sebagai alat pemantau untuk mengetahui kondisi dan keadaan di tempat-tempat tertentu, misalnya untuk memantau lalu lintas jalan, untuk memantau lokasi-lokasi strategis tertentu sebagai bentuk proteksi awal terhadap bahaya, bahkan CCTV sering diletakkan di rumah-rumah pribadi untuk memantau kondisi di sekitar rumah, terutama untuk mengetahui kemungkinan datangnya orang tidak dikenal yang berniat jahat. Saat ini, penggunaan kamera CCTV sudah semakin meluas. Setiap orang bisa memasang CCTV di rumahnya untuk berjaga-jaga dari kemungkinan terburuk. Berikut ini adalah informasi mengenai spesifikasi dan harga CCTV berbagai merk dan jenis.

Samsung SCO-2080RP

Samsung SCO-2080RP merupakan camera CCTV rilisan Samsung yang dilengkapi dengan housing IP66-rated yang bisa tahan terhadap berbagai cuaca, sehingga camera CCTV ini cocok diletakkan di luar ruangan. Housing camera ini juga dapat tahan debu dan air. Camera CCTV ini difasilitasi dengan lensa auti iris 3.6x varifocal dan mounting bracket. Selain itu, camera CCTV rilisan Samsung yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur ICR day/ night sehingga kualitas gambarnya tetap stagnan baik ketika siang maupun malam. Di pasaran, harga CCTV Samsung SCO-2080RP dijual di kisaran harga Rp. 4.700.000-an.

Vivotek FD8169 Fixed Dome

Vivotek FD8169 Fixed Dome merupakan network camera dengan kemampuan lensa sebesar 2 megapiksel yang dilengkapi dengan CMOS sensor. Camera CCTV yang dapat menjangkau berbagai sudut ini juga difasilitasi dengan 30 fps dengan kamampuan masing-masing 1920 x 1080 piksel. Fitur lain yang menunjang pengoperasian camera CCTV ini adalah real-time H.264, MJPEG Compression (Dual Codec) dan IR-cut Filter yang bisa dibongkar pasang, yang bisa difungsikan ppada waktu siang dan malam hari. Camera CCTV Vivotek ini mampu menjangkau jarak hingga 15 meter. Di pasaran, harga CCTV ini dijual dengan harga di kisaran Rp.2.850.000-an.

Samsung SCO-2040RP

Samsung SCO-2040R 650tvl 960H merupakan kamera inframerah yang dilengkapi dengan bullet outdoor sehingga aman ketika diletakkan di luar ruangan. Kamera CCTV ini difasilitasi dengan lensa beresolusi cukup tinggi, yaitu 650Tvl, sehingga dapat bekerja dengan baik meski diletakkan di tempat minim cahaya atau pencahayaan yang redup. Camera CCTV yang satu ini dilengkapi dengan lensa fixed 8mm dengan kualitas gambar yang jernih, baik ketika siang ataupun malam. CCTV ini juga difasilitasi dengan 1/3 sensor CMOS dan noise reduction digital dengan Gain Control yang bisa digunakan untuk mengatur tuingkat kecerahan gambar sesuai yang diinginkan. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Housing IP66 yang anti air dan anti debu sehingga tahan di segala konfisi cuaca. Di pasaran, harga CCTV Samsung SCO-2040RP ini dijual dengan harga sekitar Rp. 1.800.000-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *