Simpel, Begini Cara Mengapus Akun Gmail!

Anda sudah banyak dengar tentang Gmail bukan? Sebuah layanan e-mail yang dikeluarkan oleh Google. G-mail sendiri, saat ini memang paling banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Layanan surat elektronik G-mail ini mampu menggeser pesaingnya yang sebelumnya juga banyak diminati.  Cara buat akun Gmail sendiri tak banyak berbeda dengan akun email yang lainnya sehingga tak banyak yang kemudian jadi canggung untuk dilewatkan.

Pada era digital saat ini, penggunaan e-mail juga sudah sering dihubungkan pada smartphone pribadi. Yang mana memungkinkan saat kita menerima e-mail, agar segera masuk ke dalam notifikasi di smartphone. Penggunaan G-mail sendiri tergolong semakin masif dan juga krusial oleh para lapisan masyarakat yang memang kebetulan sehari harinya akan berhubungan dengan surat elektronik atau e-mail.

Bila Anda juga menggunakan jejaring sosial lainnya, seperti facebook, youtube, maupun yang lainnya. Tentu akan lebih memudahkan Anda untuk langsung terkoneksi terhadap kesemuanya. Yang mana, dengan satu akun e-mail saja, mampu membantu Anda menghadapi semua nya yang berkaitan dengan digitalisasi, seperti pemberian komentar pada sebuah video di youtube dan yang lainnya.

Akun Gmail sendiri memang ternyata sangat diperlukan dalam memenuhi kebutuhan yang biasa digunakan, seperti mengakses game, e-book, aplikasi, bahkan film sehingga sangat cocok bila memang menggunakannya dalam hal kebaikan.

Dengan adanya satu akun G-mail saja, ternyata juga memungkinkan Anda menjadi terkenal serta dapat menghasilkan uang loh. Ini karena awal mulanya membuat akun g-mail. Cara membuat email gratis sebenarnya bisa juga dilakukan tidak hanya pada layanan google, namun kebanyakan memang sebagian orang memiliki e-mail yang jumlahnya lebih dari satu. Hal ini memungkinkan adanya alternatif dan agar menjaga supaya tidak adanya kekhawatiran saat e-mail yang satunya tidak dapat terbuka.

Bila memang kenyataannya Anda juga memiliki akun g-mail yang lebih dari satu, boleh jadi Anda ingin menghapusnya. Akan kami berikan contoh, cara menghapus akun gmail dengan mudah.

Eh ternyata caranya pun tidak hanya satu saja loh!

Cara yang pertama adalah dengan remove account. Yang mana cara penghapusan akun G-mail Anda terdiri dari beberapa tahapannya.

  • Anda bisa membuka pengaturan di smartphone Anda, dengan memilih menu setting.
  • Scroll hingga ke bawah, yang akan memungkinkan Anda menemukan menu accounts dan jangan lupa untuk memilih menu Google.
  • Pilih akun yang ingin Anda hapuskan.
  • Setelah itu, klik remove account.
  • Tunggulah hingga prosesnya selesai dengan baik.

Cara yang kedua, memungkinkan dengan adanya metode penghapusan akun Gmail dengan cara clear data.

Cara menghapus akun Gmail berikutnya adalah dengan cara proses pembersihan data. Caranya juga tak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Begini tahapannya!

  • Bukalah menu setting atau pengaturan, lalu pilih appication manager atau manajer aplikasi.
  • Search atau cari Google Apps,
  • Kemudian pilih Clear Data.
  • Setelah Anda memilih Clear Data, berikutnya akan muncul peringatan “All information you saved in this application will be deleted permanently”
  • Kemudian pilik OK.
  • Lalu tunggu hingga proses penghapusannya selesai dengan baik.

Penghapusan akun Gmail ini juga memiliki tujuan, bila saja kemungkinan Anda mengganti handphone Anda, tentu tak ingin ada yang melakukan hal hal yang tak diinginkan, Anda dapat juga menghapusnya. Yang terpenting, kita tidak menyalahgunakan penggunaan dari akun atau layanan e-mail tersebut untuk penipuan bahkan yang lainnya.

Selamat mencoba dan semoga sukses!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *