Senang Melihat Pamandangan? Inilah Cara-cara untuk Mendapatkan Foto Pemandangan Terindah

Buat kamu para traveler, melihat pemandangan yang indah merupakan suatu hal yang biasa. Pastinya saat melihat pemandangan tersebut, hal utama yang kamu lakukan adalah memotretnya.  Pasti kamu tidak rela, kan, kalau pemandangan indah yang kamu lihat terlewat begitu saja. Kamu juga pasti tidak rela, kan kalau pemandangan yang kamu lihat tidak sama dengan apa yang ditangkap dengan kamera. Saat ini banyak sekali kamera yang menawarkan fitur lengkap dengan penggunaan yang sangat sederhana, salah satunya dengan kamera mirrorless sony. Kabar baiknya, sony memiliki banyak variasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Selain itu, harga yang ditawarkan juga bisa disesuaikan dengan dompetmu. Jadi kamera sony mirrorless sangat cocok untukmu yang sering bepergian dan ingin menangkap momen-momen penting.

Foto pemandangan terindah dapat kamu temukan di banyak tempat. Tetapi, memotret pemandangan merupakan hal yang sulit dilakukan karena setiap pemandangan memiliki landscape yang berbeda sehingga cara yang digunakan untuk memfotonya pun berbeda-beda. Untuk itu, pelajari dulu cara mendapatkan foto pemandangan terindah berikut

 

Format panorama

Alam yang luas seringkali membuat terkesima. Saat memandangnya, hal yang pertama dilakukan adalah mengabadikannya dengan kamera. Tetapi, kamera tidak melulu dapat merepresentasikan pemandangan yang dilihat. Untuk hal semacam ini, kamu dapat menggunakan format panorama. Pemandangan yang kita lihat dengan mata merupakan pemandangan yang ditangkap secara keseluruhan atau 180 derajat sebab mata kita dapat melihat pemandangan tersebut secara keseluruhan dari kanan ke kiri. Sedangkan saat menggunakan kamera, hanya area tertentu saja yang dapat tertangkap gambar. Untuk itu, format panorama dapat digunakan untuk menghasilkan gambar yang maksimal. Saat ini banyak sekali kamera yang menawarkan fitur panorama tersebut, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi!

 

Gunakan filter yang tajam

Filter yang tajam dapat kamu gunakan untuk memotret pemandangan dengan objek yang berbeda, seperti pepohonan dan langit. Pepohonan berwarna hijau dan langit berwarna biru. Jika kedua objek tersebut dipadukan, gambar yang akan kamu tangkap pastinya akan memiliki dua warna kontras yang sangat indah. Pada gambar pemandangan, semakin kontras warna yang dihasilkan, semakin tajam pula penglihatan pemirsa pada gambar tersebut. Jadi kamu dapat mencoba menggunakan teknik ini untuk mendapatkan gambar yang lebih baik.

 

Eksplorasi pemandangan

Tips selanjutnya, cobalah untuk mengeksplor pemandangan di depan mata. Jangan sampai kamu hanya terfokus pada satu titik saja sebab mungkin banyak hal menarik yang dapat kamu temukan ketika kamu mengeksplor semua detail pemandangan. Jadi cobalah untuk berjalan beberapa meter untuk mendapatkan sudut pandang yang berbeda. Untuk mendapatkan hasil yang baik, gunakan pula lensa kamera yang khusus untuk memotret pemandangan seperti lensa focal length.

 

Setting waktu

Dalam memotret pemandangan, tentu kita mengenal golden hour dan blue hour. Kedua waktu tersebut merupakan waktu yang sangat indah untuk memotret sebuah pemandangan. Pada waktu tersebut, alam sedang menunjukkan keindahannya. Kamu bisa mendapatkan warna alam dari perpaduan warna ungu, biru muda, kuning, jingga, dan merah. Cahaya alam pada saat itu pun dapat dikatakan stabil sehingga kamu bisa mendapatkan warna alam yang natural.

 

Itulah cara-cara yang dapat kamu gunakan untuk memotret pemandangan. Pastinya, sebuah gambar akan menyimpan banyak sekali cerita. Jika gambar tersebut mampu merepresentasikan pemandangan yang sebenarnya, gambar tersebut akan selalu mampu membawamu pada masa ketika kamu bepergian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *