Sebelum Membeli Memori Kamera, Perhatikan Hal Ini!

Kamera adalah salah satu benda yang sampai saat ini masih menunjukkan eksistensinya dalam kehidupan sehari-hari, bahkan hingga saat ini kamera terus berkembang dan mengikuti kemajuan zaman. Hal ini dapat terlihat dari jenis kamera itu sendiri yang semakin beragam bahkan saat ini kamera sudah di lengkapi dengan memori kamera untuk menyimpan hasil jepretan dalam kapasitas yang cukup besar. jika dahulu kamera menggunakan film untuk menyimpan gambar sebelum di cetak, hal ini sudah tidak di gunakan lagi dan di gantikan dengan memori dengan kapasitas penyimpanan yang beragam sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Hal yang menarik dan terlihat saat ini ialah meskipun sekarang ponsel telah di lengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi cukup besar bahkan mampu menghasilkan ketajaman gambar yang semakin nyata. Namun hal ini tidak serta merta menggerus minat masyarakat untuk tetap menggunakan kamera dalam aktivitasnya. Hal yang membuat kamera tetap menjadi pilihan ialah tidak lain karena kamera memang di ciptakan untuk mengabadikan sebuah momen atau peristiwa sehingga kualitas gambar dari kamera itu sendiri bisa lebih maksimal terlebih bentuknya yang semakin praktis hingga mudah di bawa kemanapun. Hal lain yang membuat kamera semakin di minati ialah pengunaan memori card sebagai tempat penyimpanan file gambar maupun video rekaman. Dengan adanya memori ini, maka kamera dapat disandingkan dengan perangkat canggih yang di gunakan saat ini sehingga mampu menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Keberadaan kartu memori kamera sangatlah penting, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut sebelum membelinya. Pertama, kapasitas memori. Umumnya sebuah kamera membutuhkan memori dengan kapasitas minimal 2 GB. Semakin besar kapasitas penyimpanan maka akan semakin banyak juga gambar yang dapat tersimpan pada sebuah kamera.

Kedua, jangan lupa perhatikan type kartu. Saat ini ada 3 tipe memori yang populer di gunakan pada kamera type tersebut yaitu Secure Digital (SD), Smart Media (SM) dan Compact Flash ( CS ). Sesuaikan pula penggunaan tipe memori pada kamera Anda. biasanya untuk kamera yang lebih profesional digunakan kartu DSLR. Pilih pula brand yang terpercaya yang dapat Anda tanyakan kepada rekan yang lebih paham tentang hal ini.

Hal terakhir yang tidak boleh Anda lupakan adalah jumlah pengambilan gambar. jika Anda akan sering menggunakan kamera, maka sebaiknya pilih kapasitas yang lebih besar. selain itu Anda juga dapat mengatur resolusi gambar sesuai kebutuhan agar dapat menghemat kapasitas penyimpanan. Layaknya sebuah penyimpanan memori kamera merupakan benda yang mutlak ada pada sebuah kamera, tanpa adanya memori maka kamera yang Anda miliki tidak dapat bermanfaat sama sekali. Pilihlah memori yang sesuai dengan kebutuhan namun semakin besar kapasitas sebuah memori maka akan semakin baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *