Sebelum Beli Kamera Gopro, Kenali Dulu Trik Tepat untuk Memilihnya Berikut Ini!

Liburan dan menjelajah ke tempat hingga ke negara baru tentu menjadi hal yang amat menyenangkan. Banyak sekali pengalaman yang akan Anda rasakan jika menjelajah tempat dan lokasi baru. Untuk bisa mendukung semua aktivitas Anda ketika liburan di lokasi seperti apapun, tersedialah kamera action dimana bisa menjadi kamera yang mengabadikan setiap momen Anda. Untuk rekomendasinya Anda bisa memilih kamera Gopro lantaran kualitasnya yang tidak bisa dianggap remeh dan bisa mendukung dalam ragam aktivitas ekstrim seperti apapun.

Dengan menggunakan kamera action, Anda tidak akan perlu khawatir lagi untuk bisa berpetualang dalam medan seperti apapun juga. Namun sebelum membeli kamera ini, ada baiknya Anda juga harus jeli sehingga bisa mendapatkan kamera dengan kualitas yang terbaik. Berikut ini beberapa tips pilih kamera action Gopro:

Baca juga: Review Harga Kamera Go Pro untuk Sensasi Hobimu

  • Kenali fungsi

Tentu Anda sudah paham jika kamera action memiliki fungsi utama untuk bisa mengabadikan momen lewat foto dan juga video tanpa perlu khawatir akan medan apapun. Karena terdapat casing kuat, menjadikan kamera ini terlindung serta tidak mudah hancur apabila jatuh atau lainnya. Dengan dudukan yang kuat juga menjadikan kamera action bisa ditempatkan di papan selancar, helm dan spot lainnya.

  • Daya tahan

Memang kamera action khusus dipakai untuk keperluan outdoor, namun ada juga batasan kekuatan yang dimiliki olehnya. Untuk itu pastikan tahu juga batasan sehingga Anda bisa tahu cara menjaganya. Umumnya dalam kondisi daya tahan ini misalnya daya tahan ketika jatuh hingga kekuatan ketika dipakai menyelam. Misalnya saja kamera Gopro Hero 4 yang bisa menyelam sampai ke kedalaman 40 meter dan jika lebih maka bisa rusak.

  • Baterai

Baterai tentu menjadi benda yang amat penting. Mengingat ketika liburan, sebagian besar waktu Anda akan ada di liar ruangan maka baterai harus bisa selalu bertahan lama. Tentu akan sulit jika kapasitas baterai sedikit sehingga cepat sekali habis. Oleh karena itu standar baterai yang bisa jadi pilihan adalah minimal 1000 mAh karena mampu memungkinkan paling tidak merekam video lebih dari 1 jam dalam kondisi Wifi yang mati.

  • Kualitas video

Selain mengambil foto, kamera action kebanyakan digunakan untuk merekam video. Jangan lupa untuk pertimbangkan dari segi resolusinya dengan minimal setidaknya 720p x 1080p dan jika ingin lebih baik lagi, maka 3840p x 2160p.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda tahu sebelum membeli kamera Gopro. Jangan lupa juga pertimbangkan fitur pendukung standar lainnya misalnya Burst, ISO, Wifi, Wide Angle dan lainnya. Dengan semua pertimbangan tersebut, diharapkan Anda bisa mendapatkan kamera action yang terbaik dan berkualitas sesuai budget yang Anda miliki.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *