Review Spesifikasi & Harga Kamera Fujifilm XQ2 Terbaru

Kamera Fujifilm XQ2 mungkin terlihat seperti kamera kompak biasa, tapi jangan dianggap remeh dulu sebelum Anda merasakan keistimewaan kamera Fujifilm XQ2 ini. Dua spesifikasi yang paling signifikan untuk mempengaruhi kualitas gambar adalah ukuran sensor dan lensa aperture, dari XQ2 up ante pada kedua front. Sensor mengukur 2 / 3in dari sudut ke sudut, dengan dua kali lipat luas permukaan biasa 1 sensor / 2.3in. Sementara itu, f / 1.8 lensa empat kali lebih terang dari khas   f / 3.3 lensa. Itu berarti delapan kali kemampuan mengumpulkan cahaya dari kamera kompak konvensional yang ada. Harga kamera Fujifilm XQ2 pun cukup terjangkau di Indonesia, yakni sekitar Rp. 3,600,000.

Kamera Fujifilm XQ2 mengusung desain sederhana dan smart.  Kamera Fujifilm XQ2  menggunakan lebih konvensional dalam  tombol power dan tuas zoom. Di tempat lain ada dial modus, roda belakang dan koleksi dasar tombol dan E-Fn reassigns enam tombol lain untuk berbagai fungsi, dapat disesuaikan dari pilihan 14 pilihan termasuk kecepatan ISO, autofocus dan modus drive. Secara keseluruhan, kontrol ini bekerja cukup baik, tetapi fitur tersebut tidak memiliki efisiensi taktil yang sama dari Kompak premium pricier.

Wi-Fi built in, dan iOS juga terdapat di kamera Fujifilm XQ2 ini untuk mendukung transfer nirkabel yang dikelola baik pada kamera atau perangkat yang terhubung. Ada pilihan untuk menggunakan radio GPS smartphone untuk geotag foto tapi lebih repot daripada yang layak. Tidak ada pilihan untuk mengambil gambar dari jarak jauh.

Fujifilm membuat beberapa pernyataan tentang kecepatan autofocus kamera fujifilm XQ2, dengan poin deteksi fase yang diibangun di sensor untuk memberikan autofocus hanya 0,06 detik. Dalam pengujian kami mengambil antara 0,3 dan 0,4 detik antara menekan tombol shutter dan menangkap foto – hasilnya pun cukup baik dan maksimal. Shot-to-shot  0,6 detik untuk file JPEG dan 0,5 detik untuk RAW. Terus  menerus untuk pengambila foto untuk file JPEG adalah pada 10.8fps mengesankan untuk 11 frame, melambat menjadi 3.6fps. capture RAW berada di 8.9fps selama delapan frame, melambat menjadi 1.8fps. Ini semua adalah hasil yang luar biasa, dan berkontribusi kesan umum kamera kelas atas. Dengan harga kamera Fujifilm XQ2 ini sekitar Rp. 3,600,000, Anda pun layak memilikinya sekarang juga.

Spesifikasi Kamera Fujifilm XQ2:

  • AF performa 0.06 detik
  • Aperture F1.8, 4x optical zoom, dan makro dari jarak 3 cm
  • 12 MP X-Trans CMOS II & EXR Processor II
  • Original “one touch” wireless transfer dan instax printer printing
  • Mode simulasi film “CLASSIC CHROME”
  • Lens 25-100mm (35mm Equivalent)
  • 3.0″ 920k-Dot LCD Monitor
  • Full HD 1080p Video with Stereo Sound
  • Built-In Wi-Fi Connectivity

  • Over 100,000 Phase-Detection AF Pixels
  • ISO 12800, 12 fps Shooting, dan OIS Lens Modulation Optimizer
  • Harga Kamera Fujifilm XQ2: Rp. 3,600,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *