Review Kamera Terbaik Dari Fujifilm FinePix X100

Ketika Fujifilm mengumumkan FinePix X100 sebagai salah satu kamera terbaik buatannya, yang bergaya retro kompak di Photokina 2010, langsung mendapat tanggapan dari fotografer serius. Dengan nya lensa F2 23mm tetap dan sensor APS-C SLR berukuran, itu menawarkan kualitas gambar yang luar biasa, sementara  penanganannya berbasis dial-dan inovatif optik / elektronik viewfinder ‘hybrid’ memberi pengalaman shooting mengingatkan kamera pengintai. Dibuat dengan melakukan serangkaian pembaruan untuk mengubahnya menjadi alat fotografi serius. kelemahan tertentu tetap, tampaknya terlalu tertanam ke dalam perangkat keras untuk bisa diperbaiki, tetapi meskipun ini, itu dianggap sebagai sesuatu dari kultus klasik.

Kamera FinePix X100S melihat Fujifilm meninjau kembali konsep, tapi sementara desain eksternal pada dasarnya tidak berubah, itu adalah kamera terbaik yang sangat berbeda di dalam. Ini menggunakan sensor 16.3MP X-Trans CMOS mirip dengan yang terlihat di lensa interchangeable X-Pro1 dan model X-E1, tapi sekarang dengan deteksi fase on-chip menjanjikan jauh lebih baik kecepatan autofocus. Hal ini didukung oleh prosesor baru, yang ‘EXR Processor II’, yang mencakup fungsi baru ‘Lens Modulation Optimizer’. Menurut Fujifilm ini ‘Mengatasi’ lensa penyimpangan seperti difraksi dan penyimpangan perifer, dan harus memberikan kualitas gambar yang baik di terbesar dan lubang terkecil. Viewfinder elektronik telah ditingkatkan ke resolusi yang lebih tinggi 2.35M dot display (dari 1.44M dot); namun hal ini tidak unit OLED digunakan dalam X-E1, tapi LCD sebaliknya.

Dua tambahan bantu fokus manual yang tersedia saat menggunakan EVF atau LCD – fokus ‘memuncak’ display yang menguraikan unsur-unsur di-focus, dan semua-baru ‘Gambar Berpisah Digital fokus’ display yang menggunakan data fase deteksi dari sensor, dan dirancang untuk menawarkan pengalaman serupa untuk kamera film fokus manual. Selain itu, sensor gerakan pada cincin fokus manual telah ditingkatkan untuk mendeteksi gerakan dengan lebih presisi – yang Fujifilm mengatakan akan membuatnya lebih responsif.

Berikut Spesifikasi dan Fitur Pada Kamera Fujifilm FinePix X100:

   Sensor Fujifilm dirancang 16.3MP APS-C X-Trans CMOS II

   On-sensor deteksi fase autofocus

   Novel filter warna array yang dirancang untuk menghindari warna moire, tidak ada optical low-pass filter

   EXR Processor prosesor gambar II

   Hybrid optik viewfinder elektronik / dengan 2.35M LCD dot

   Panggilan khusus untuk shutter speed, aperture dan kompensasi eksposur

   Tetap 23mm lensa F2 (sama seperti X100)

   Peningkatan sistem manual fokus (cincin fokus lebih responsif, fokus memuncak dan split-gambar display)

   2,8 “460k dot LCD belakang

   Di layar panel kontrol ‘Q’ dan tab sistem menu

   Full HD 1080 60p perekaman film / 30p, (H.264 MOV – 36Mbps bitrate)

   Soket untuk remote release / mikrofon stereo elektronik

Untuk harga kamera Fujifilm FinePix X100 ini dipatok pada kisaran harga Rp. 12 jutaan. Masih terbilang cukup mahal. Tapi kamera terbaik dari fujiflm ini akan membuat kebutuhan fotografi Anda menjadi lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *