Review Kamera Fujifilm Mirrorless XA2

Di kalangan penggemar kamera dan fotografi, nama Fujiflm mungkin sudah menjadi sebuah legenda. Fujifilm yang merupakan perusahaan yang berbasis di Jepang dan terjun di bidang prduksi optik dan gambar ini telah cukup lama malang melintang dalam dunia perkameraan. Tidak hanya memproduksi berbagai jenis kamera, Fujifilm juga memproduksi berbagai aksesoris dan sparepart kamera, bahkan juga memproduksi teropong. Belakangan ini, Fujifilm mengembangkan cakupannya dengan bergerak di bidang pencitraan diagnostik digital. Agar tidak kalah bersaing dengan produsen kamera lainnya, Fujifilm juga terus memproduksi berbagai jenis kamera terbaru. Ciri khas kamera rilisan Fujifilm adalah kamera tanpa lensa cermin atau mirrorless. Salah satu kamera mirrorless rilisan Fujifilm yang terbaru adalah Fujifilm XA2. Berikut ini adalah ulasan atau review tentang produk kamera Fujifilm Mirrorless XA.

Desain

Kamera Mirrorless XA2 dari Fujifilm ini didesain dengan bentuk yang sangat ramping dan memiliki bobot ringan. Dengan lensa yang didesain timbul ke depan, tampilan kamera yang satu ini akan membawa ingatan kita pada kamera-kamera klasik. Selain ringan dan ramping, ukuran kamera ini juga relatif kecil.

Kamera dan Layar

Meskipun kecil dari segi ukuran, kamera Fujifilm Mirrorless XA2 ini tergolong memiliki kemampuan yang luar biasa, yaitu difasilitasi dengan kamera beresolusi 16 megapixel. Resolusi kamera yang cukup tinggi tersebut juga ditunjang dengan layar atau monitor yang dapat diputar hingga 180 derajat, sehingga kamera ini akan mendukung aktifitas selfie. Monitor kamera ini juga difasilitasi dengan fitur layar sentuh yang dapat digunakan untuk melakukan shutter touch jika anda melakukan selfie. Sementara dari segi pencitraan, kamera ini dilengkapi dengan APSC dan CMOS yang akan membuat gambar dan hasil video yang diambil kamera ini akan sangat baik. Berbicara tentang video yang dihasilkan, selain fitur APSC dan CMOS yang membuat modus video semaki bagus dan bersih, kamera ini juga mampu menunjang menghasilkan video dengan formal full HD.

Menunjang Konektivitas Wi-Fi

Salah satu kelebihan lain dari kamera ini yang membuat kamera ini cukup digemari adalah dapat tersambung dengan koneksi Wi-Fi, sehingga hasil gambar atau video dari kamera ini dapat dikirimkan ke perangkat atau gadget lainnya dengan mengandalkan sambungan internet.

Fitur-fitur Unggulan Lainnya

Selain fasilitas dan fitur yang disebutkan di atas, terdapat beberapa fitur lainnya yang juga mendukung pengoperasian kamera ini sehingga gambar yang dihasilkannya menjadi bagus. Misalnya fitur Classic Crome yang dapat membantu fotografer mengambil gambar dengan nuansa atau suasana klasik.

Itulah ulasan mengenai kamera Fujifilm Mirrorless XA2. Di pasaran Indonesia, kamera yang difasilitasi dengan lensa kit 16-50mm ini dijual dengan harga sekitar Rp. 7,5 jutaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *