Review Kamera DSLR dan Kamera Action

Kamera merupakan perangkat yang sekarang ini wajib dimiliki oleh seseorang dengan hobi travelling. Tentu sangat sayang sekali bukan jika Anda berwisata di tempat yang indah tapi tidak mengabadikan momen yang terjadi? Biasanya untuk mengabadikan objek, Anda bisa menggunakan kamera handphone. Namun kamera handphone biasanya menghasilkan gambar yang kurang bagus. Solusinya tentu Anda bisa menggunakan kamera DSLR ataupun action cam. Tapi dari kedua kamera tersebut, manakah yang lebih bagus? Untuk lebih jelasnya, baca saja review kamera berikut ini.

Kamera DSLR

Kamera DSLR mungkin sudah sering Anda gunakan. Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang sangat bagus. Kelebihan kamera DSLR adalah sebagai berikut ini:

  • Gambar yang dihasilkan lebih baik dan bisa terkesan seperti nyata.
  • Lensa kamera bisa diganti sesuai dengan keinginan. Sehingga gambar yang dihasilkan memiliki efek yang beragam dan tidak membosankan.
  • Sangat bagus sekali digunakan untuk aktivitas outdoor ataupun indoor.
  • Ketika dicetak, hasil gambar dari kamera DSLR biasanya juga tidak pecah.

Kekurangan kamera DSLR ini tentu saja terletak pada ukuran dan beratnya. Ukuran kamera ini memang terlampau besar dan butuh pouch khusus untuk menyimpannya. Karena bobotnya yang berat, mungkin kamera ini kurang nyaman jika digunakan untuk selfie bersama teman atau orang terdekat.

Baca juga: Inilah Ciri-ciri Kamera Bagus yang Bisa Dijadikan Pedoman

Action Cam

Setelah mengetahui review kamera DSLR, ada baiknya Anda harus tahu juga tentang action cam ini. Kelebihan jika Anda menggunakan action cam adalah sebagai berikut:

  • Ukurannya sangat kecil dan bobotnya sangat ringan. Jadi tidak akan memakan tempat dan sangat nyaman ketika Anda bawa.
  • Action cam juga sangat cocok digunakan untuk aktivitas outdoor.
  • Lebih nyaman digunakan untuk aktivitas yang ekstrem. Misalnya saja berenang, bermain flying fox dan masih banyak lagi.

Kekurangan dari kamera ini tentu saja terdapat pada kualitas gambarnya. Jika resolusi action cam sangat kecil tentu saja gambar yang dihasilkan juga kurang bagus. Bahkan ketika dicetak justru akan pecah. Jadi sebelum membeli ada baiknya Anda memperhatikan resolusi dari kamera tersebut.

Lalu manakah yang tepat untuk digunakan? Sebenarnya keduanya sangat tepat untuk Anda gunakan. Asalkan digunakan pada waktu yang tepat. Jadi ada baiknya Anda tentukan terlebih dahulu aktivitas apakah yang ingin Anda lakukan. Jika aktivitas yang membutuhkan banyak gerak mungkin akan bagus jika menggunakan action cam. Tapi untuk Anda yang hobi fotografi dan memang ingin mendapatkan kualitas gambar yang bagus, sangat disarankan untuk menggunakan kamera DSLR saja.

Nah, demikian review kamera DSLR dan action cam. Ingin membeli yang mana, mungkin bisa Anda sesuaikan dengan aktivitas yang ingin Anda lakukan. Tapi pastikan Anda memilih jenis kamera yang tepat sehingga bisa mengabadikan gambar dengan baik selama liburan. Terakhir, agar lebih berarti Anda bisa mencetak aneka foto dari masing-masing kamera jika sudah selesai liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *