Review Kamera Action Murah dan Bagus

Mengabadikan momen perjalanan atau kegiatan sehari-hari sering dilakukan orang untuk menunjukkan eksistensinya sekaligus mendokumentasikan berbagai momen yang dilaluinya untuk dikenang di kemudian hari. Tidak heran jika belakangan ini, kamera seakan menjadi barang wajib bagi sebagian besar orang. Apalagi, kini banyak situs dan media sosial yang menyediakan ruang untuk memajang foto. Salah satu elemen penting dalam fotografi adalah kamera. Untuk mengabadikan momen-momen ekstrem atau momen yang memacu adrenalin, terdapat jenis kamera yang tepat untuk diandalkan, yaitu kamera action. Berikut ini adalah review kamera action murah dan bagus.

Baca juga: Review Kamera Action Murah Berbagai Merk

Brica B-PRO 5 Alpha Edition

Brica B-PRO 5 Alpha Edition merupakan kamera GoPro yang diproduksi oleh Brica. Kamera action murah seharga Rp. 1,5 juta ini memiliki spesifikasi yang cukup lengkap, mula dari resolusi kamera sebsar 5 MP yang dilengkapi dengan sensor CMOS, hingga fitur anti air sehingga kamera ini dapat diandalkan tak hanya di tempat ekstrem, melainkan juga di tempat lembab dan basah. Kamera ini juga dilengkapi mounting multi fungsi. Dalam hal video, Brica B-PRO 5 Alpha Edition dapat memproduksi video berkualitas 1080p/ 30fps.

Xiaomi Yi 5

Xiaomi merupakan salah satu produsen kamera action dengan produk-produk yang dikenal murah. Salah satu rilisan terbaru Xiaomi dalam hal kamera action adalah Xiaomi Yi 5. Kamera yang didesain dengan casing dan tampilan ini hanya dijual sekitar Rp. 1,2 jutaan. Meski murah, kemampuan kamera action yang satu ini tidak main-main, yaitu dilengkapi dengan kamera berkapasitas 16 MP, dengan sensor Sony Exmor R CMOS BSI. Dari segi dapur pacu, kamera ini mengandalkan prosesor Ambarella A7LS. Dalam hal kemampuan merekam video, kamera Xiaomi Yi 5 mampu menghasilkan video dengan resolusi hingga 1080p pada 30 frame per second.

SJCAM SJ5000

SJCAM SJ5000 merupakan camera action yang memiliki resolusi 14 MP CMOS Sensor. Salah satu keunggulan dari kamera action yang satu ini adalah dilengkapi dengan layar 2 inchi Ultra HD. Selain itu, kamera yang satu ini juga mampu menangkap koneksi Wi-Fi, sehingga hasil gambar atau video yang dihasilkan dapat dikirim melalui konektifitas internet. Di pasaran Indonesia, SJCAM SJ5000 dijual seharga Rp. 1,6 jutaan.

Polaroid Cube

Polaroid Cube merupakan kamera action murah namun memiliki kemampuan yang luar biasa. Kamera seharga Rp. 1,3 jutaan ini dilengkapi dengan lensa yang memiliki sensor 6 MP. Salah satu keunggulan dari kamera ini adalah fasilitas microSD yang dapat diisi dengan memori eksternal hingga 32 GB. Adapun kemampuan dari kamera yang satu ini adalah mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080p. Kamera ini juga difasilitasi dengan viewing angle 124º.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *