Review Kamera Action Murah Berbagai Merk

Ketika kita sedang menjalankan kegiatan yang memicu adrenalin seperti misalnya mengikuti kegiatan ekstrim, salah satu hal yang mungkin terpikir di benak kita adalah bagaimana cara mengabadikan momen tersebut dengan kamera dalam bentuk foto atau video. Sebab akan sangat riskan jika seandainya kita melakukan gerakan-gerakan ekstrem namun kita kurang fokus karena memikirkan kamera, tentu hal tersebut akan dapat berakibat fatal bagi keselamatan kita. Untuk itulah dirancang action camera. Jenis kamera ini dapat diandalkan untuk mengabadikan berbagai momen dari sudut-sudut dan posisi yang sulit dan berat, yang mungkin akan sulit dilakukan jika kita mengandalkan kamera biasa. Belakangan ini, kamera action berkembang menjadi trend. Berikut ini adalah review kamera action murah berbagai merk.

Baca juga: Info Kamera Action Murah untuk Liburan

BRICA B-Pro 5

Action camera B-Pro 5 adalah kamera yang berukuran mungil yang dapat diandalkan untuk olahraga dan kegiatan ekstrim. Kamera ini difasilitasi dengan sambungan wi-Fi, sehingga dapat diatur atau dikendalikan dengan smartphone dengan jarak jangkau hingga 30 meter. Kamera ini difasilitasi dengan lensa yang cukup lebar, yang mampu berputar 120 derajat, sehingga objek tangkapan gambar menjadi lebih luas. Tidak hanya dapat diandalkan di udara, kamera ini juga dapat diandalkan di underwater sebab difasilitasi dengan fitur anti air. Di dalam air, kamera ini dapat diandalkan hingga kedalaman 20 meter. Saat ini, kamera action murah ini dijual dengan harga sekitar Rp. 1.400.000-an.

SPECTRA XC1

SPECTRA XC1 merupakan kamera action yang didesain ergonimis sehingga membuat kamera ini mudah dipasang atau diletakkan di berbagai peralatan yang berkaitan dengan olahraga ekstrim, misalnya diletakkan di helm sepeda, skateboard, sabuk terjun payung, hingga di motor cross. Salah satu keunggulan kamera ini adalah mampu menghasilkan gambar dan video dari sudut pandanng yang sangat luas. Di pasaran Indonesia, kamera action ini dijual dengan harga Rp. 1,6 jutaan.

SJCAM SJ5000

Jika ingin mencari kamera action yang memiliki kemampuan sanga baik, maka SJCAM SJ5000 patut kita coba. Kamera yang memiliki lensa dengan resolusi 14 megapixels ini difasilitasi dengan CMOS sensor sehingga mampu menghasilkan gambar dan video dengan kualitas yang sangat bagus. Selain itu, kamera ini juga difasilitasi dengan layar atau monitor Ultra HD berukuran 2 inchi. Untuk konektifitas, kamera ini mendukung sambungan Wi-Fi, sehingga hasil gambar dapat langsung ditransfer ke perangkat lainnya. Di pasaran Indonesia, kamera SJCM SJ5000 ini dijual seharga Rp. 1,6 jutaan.

Xiaomi Yi Action Kamera

Kamera action murah yang selanjutnya adalah Xiaomi Yi. Kamera produksi CHina ini didesain mirip dengan kamera go-pro. Kamera ini difasilitasi dengan sensor Sony Exmor R CMOS BSI yang memiliki resolusi hingga 16 MP. Untuk dapur pacu, kamera ini difasilitasi dengan prosesor Ambarella A7LS. Kamera ini mampu menghasilkan resolusi video 1080p. Di pasaran Indonesia, kamera action ini dijual seharga Rp. 1,5 jutaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *