Review & Harga Kamera Terbaru Fujifilm X-T10

Harga kamera terbaru — Fujifilm X-T10 adalah kamera mirrorless dengan berbagai spesifikasinya yang bagus, dengan jendela bidik elektronik beresolusi tinggi, kualitas gambar yang jernih, badan yang tertutup rapat, dan sistem kontrol yang menarik (kami bahkan memberikannya penghargaan Emas). Sudah lumrah bagi perusahaan kamera untuk menindaklanjuti peluncuran produk high-end yang sukses, seperti kamera Fujifilm X-T10 ini dengan pendahulunya yakni kamera Fujfilm X-T1, harga yang lebih terjangkau dan komponen yang sedikit sama.

Pada intinya kualitas kamera Fujifilm X-T10 ini terletak pada sensor 16MP X-Trans CMOS II APS-C dan EXR Processor II. Mengusung tradisi mirip SLR (berlawanan dengan kamera mirip penglihatan Fujifilm), dan menawarkan banyak kontrol, tombol yang dapat disesuaikan, LCD yang dapat dimiringkan dan tentu saja, emulasi film Fujifilm yang sangat digandrungi. Fujifilm membidik kamera ini pada mereka yang  hobi fotografi dan generasi kreatif yang lebih muda: pada intinya mereka yang mungkin tidak mampu membeli kamera yang mahal dan kamera ini cocok untuk Anda. Harga kamera terbaru Fujifilm X-T10 ini dibandrol sekitar 7 jutaan.

Baca juga: Ragam Harga Murah Kamera DSLR

Fitur utama Fujifilm X-T10:

   16MP X-Trans CMOS II APS-C sensor

   EXR Processor II

   ISO 200-6400, plus 100 – 51200 expanded (JPEG only)

   2.36M dot OLED electronic viewfinder with 0.62x (equiv.) magnification

   3″ 920k dot tilting LCD

   7 programmable function buttons

   Digital Split Image and Focus Highlight Peaking

   New zone AF in AF-S/AF-C; wide (tracking) for AF-C; Eye Detection

   Full HD movie recording (1080/60p, 36Mbps bitrate), with built-in stereo   microphone

   Built-in pop-up flash

   Wi-Fi connectivity with remote control from a smartphone or tablet

   Magnesium alloy body

Kamera Fujifilm X-T10 tersedia dalam warna hitam atau perak dalam berbagai pilihan kit yang berbeda. Warna perak adalah lapisan baru yang warnanya sedikit lebih terang daripada lapisan ‘titanium’ dari kamera Fujifilm  X-T1.

Fujifilm X-T1 juga dibalut menggunakan material magnesium alloy yang dilengkapi tiga dial putar pada bagian atasnya yang dibuat dari bahan aluminium. Sementara itu, hand grip pada kamera ini pun terlihat jauh lebih mungil dibanding milik kamera X-T1 membuatnya lebih nyaman ketika digenggam. Sementara itu, ada hal yang dihilangkan pada kamera ini, dimana Fujifilm X-T10 tidak memiliki sertifikasi anti air, seperti yang ada pada kamera X-T1.

Untuk mengomposisi gambar, Anda bisa memilih menggunakan layar 3 inci atau viewfinder elektronik. Layarnya ini dapat diputar hingga sudut 90 derajat sehingga memudahkan saat mengomposisi gambar dari sudut yang kurang ideal. Kualitas tampilan termasuk baik, tajam dan tetap mudah dilihat di bawah pancaran sinar matahari.

Jika perlu, Anda bisa menggunakan viewfinder elektronik yang tersedia. Dengan sensor mata, Anda tinggal mendekatkan mata untuk beralih dari layar di belakang ke viewfinder. Sayangnya sensor ini terlalu sensitif sehingga saat tangan ada di dekat viewfinder, layar akan mati karena kamera mengira Anda ingin menggunakan viewfinder. Untungnya Anda bisa mengatur agar kamera menggunakan viewfinder atau layar secara manual, tidak otomatis. Harga kamera terbaru Fujifilm X-T10 ini dipatok dengan harga sekitar 7 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *