Review dan Info Harga Kamera SLR Nikon D7500

Kegiatan fotografi belakangan ini menjadi hobi yang digemari oleh banyak kalangan, tidak peduli anak muda atau orang tua. Bahkan saking boomingnya hobi fotografi, banyak sekali tempat wisata yang direnovasi atau didesain khusus untuk menunjang kegiatan fotografi dengan menawarkan lanskap dan pemandangan yang kira-kira menarik untuk dipotret. Salah satu elemen yang cukup penting dalam kegiatan fotografi adalah adanya kamera yang menunjang dan mumpuni. Tanpa kamera yang mumpuni, sebagus apapun background atau lanskap sebuah tempat, foto yang dihasilkan tidak akan maksimal. Nikon, sebagai salah satu produsen kamera terkemuka, baru saja merilis kamera SLR yang cukup mumpuni, yaitu Nikon D7500. Berikut ini adalah review dan info harga kamera SLR Nikon D7500 tersebut.

Kamera Nikon D7500 merupakan kamera yang diproduksi untuk menunjang fotografer profesional atau orang yang menekuni fotografi secara serius, dan tergolong ke dalam kamera SLR dengan harga relatif mahal. Kamera yang satu ini memiliki fitur-fitur unggulan, seperti Sensor APS-C, yang tentu akan menunjang lensa kamera yang memiliki resolusi 20 MP. Dari segi dapur pacu, kamera ini ditunjang dengan prosesor EXPEED 5 processor. Kamera ini juga didukung dengan ISO 100-51200, yang dapat ditingkatkan hingga ISO 1.6 juta. Perpaduan dapur pacu dengan lensa tersebut mampu menghasilkan gambar dengan kecepatan 8 foto perdetik berturut-turut, dengan buffer 50 foto RAW 14 bit. Untuk video, kamera ini mampu menghasilkan video 4K UHD.

Kamera yang memiliki 153 titik auto fokus ini ditunjang buffer yang lebih besar, sehingga kamera ini mampu digunakan di tempat yang minim cahaya bahkan di tempat gelap sekalipun dan tetap mampu menghasilkan gambar yang tetap cerah. Berbagai fitur dan keunggulan dari kamera ini membuat kamera yang satu ini cocok digunakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Dari segi tampilan, kamera Nikon D7500 difasilitasi dengan layar selebar 3.2 inchi tipe touch screen yang dapat ditekuk. Untuk memori tambahan, kamera ini difasilitasi dengan 1 slot memory card. Kamera ini juga menunjang sambungan Wifi, bluetooth, dan snapbridge. Melihat dari spesifikasi tersebut, tidak heran jika harga kamera SLR yang satu ini tergolong mahal.

Dapat dikatakan, Nikon D7500 sebenarnya merupakan varian baru dari Nikon D500 dengan berbagai perombakan di sana-sini, dengan kualitas yang kurang lebih hampir sama, namun dijual dengan harga yang lebih murah.  Di pasaran Indonesia, harga kamera SLR Nikon D7500 ini dijual dengan harga sekitar Rp. 17-jutaan (body only). Sementara untuk kamera Nikon D7500 yang dilengkapi dengan lensa 18-140mm, diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar Rp. 24-jutaan, harga yang memang pantas untuk kualitasnya yang mumpuni.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *