Review dan Info Harga Kamera SLR Nikon D3200

Belakangan ini, semakin banyak orang yang gemar dengan kegiatan fotografi. Munculnya media sosial yang mendukung fotografi membuat fotografi kini tidak lagi sekadar menjadi hobi, melainkan sudah berkembang menjadi gaya hidup. Untuk itu, kebutuhan akan kamera yang mumpuni semakin tinggi. Salah satu kamera yang memiliki kemampuan yang mumpuni adalah kamera SLR atau single lens reflect, yaitu kamera yang mengandalkan lensa jalur tunggal. Kamera ini cukup digemari di kalangan penggemar fotografi karena relatif mudah untuk digunakan. Fitur-fitur yang ditawarkannya pun dapat membantu kegiatan fotografi. Salah satu brand kamera SLR terkemuka adalah Nikon. Nikon baru-baru ini merilis kamera SLR digital dengan seri Nikon D3200. Berikut ini adalah review dan info harga kamera SLR Nikon D3200.

Lensa dan Sensor

Kamera DSLR Nikon D3200 merupakan kamera yang dilengkapi dengan lensa beresolusi 24.3 MP dan difasilitasi dengan sensor CMOS DX-format, sehingga kamampuan kamera ini tidak perlu diragukan lagi. Lensa dan sensor tersebut ditunjang dengan ISO 100-600 yang mampu menangkap gambar gerak atau video dengan format Full HD, sehingga tidak heran jika kamera ini tidak hanya menjadi andalan fotografer, melainkan juga cameramen. Kamera ini akan menghasilkan gambar dengan format foto RAW dan JPEG. Adapun resolusi video yang dihasilkan kamera ini adalah 1920 X 1080.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera ini memiliki kecepatan hingga 1fs. Sementara, range shutter speed kamera ini adalah mencapai 30-1/4000 detik, dengan ISO range 100-6400. Kamera DSLR Nikon 3200 difasilitasi dengan autofocus, dengan lensa 18-22 yang dapat mengunci objektangkapan dengan baik, bahkan di tempat atau ruangan yang minim cahaya.

Fitur Unggulan Lainnya

Meskipun harga kamera SLR Nikon D3200 cukup terjangkau, namun fitur yang ditawarkan kamera ini cukup lengkap. Fitur active D-Lighting misalnya, dapat diandalkan untuk memberikan penerangan di tempat yang relatif gelap atau minim cahaya, sehingga fotografer tidak perlu lagi mengandalkan penerangan eksternal seperti lampu sorot, sebab fitur ini akan membuat tampilan gambar tetap bisa cerah meski berada di ruangan yang relatif minim cahaya.

Kamera ini juga dilengkapi dengan VR Image Stabilization, yang membuat gambar tetap jernih meski objek sedang bergerak. Dalam hal titik fokus, kamera ini difasilitasi dengan sistem autofocus 11 titik. Fitur Guider mode dan Picture control semakin melengkapi keunggulan kamera ini.

Desain dan Tampilan

Untuk segi tampilan, kamera ini difasilitasi dengan layar LCD 3 inchi. Kamera ini juga mampu menunjang koneksi HDMI. Untuk desain, kamera ini didesain sangat ringan sehingga cukup mudah untuk dioperasikan.  Di pasaran Indonesia, harga kamera SLR Nikon 3200 ini dijual dengan harga sekitar Rp. 6.500.000-aan, harga yang relatif murah jika ditilik dari kemampuan yang dimilikinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *