Review dan Info Harga Kamera Polaroid Fujifilm Instax Mini 8S

Perkembangan teknologi kamera belakangan ini semakin semarak dengan munculnya berbagai jenis kamera terbaru yang akan memanjakan para penggemar fotografi. Tidak hanya kebaruan dari segi fitur, jenis dan bentuk kamera terbaru yang diluncurkan ke pasaran pun berbeda-beda dan tergolong sebagai kamera jenis baru yang belum diproduksi sebelumnya. Produksi kamera terbaru yang semakin massif tersebut sejalan dengan kebutuhan dan permintaan konsumen yang semakin besar akan kamera dengan kemampuan yang bagus untuk menunjang kegiatan fotografi mereka. Salah satu jenis kamera yang belakangan ini kembali booming adalah kamera polaroid atau kamera instan, di mana hasil jepretan langsung dicetak dan muncul dari kamera tersebut. Kamera yang mampu memproses foto sendiri di dalam badan kameranya ini saat ini diproduksi ulang dengan difasilitasi dengan berbagai fitur yang lebih modern dan lebih canggih. Fujifilm, sebagai salah satu produsen kamera Polaroid, memproduksi kamera polaroid terbaru, yaitu Fujifilm Instax Polaroid Camera Mini 8S. Berikut ini adalah review dan info harga kamera polaroid seri tersebut.

Baca juga: Ini Dia Info Harga Terbaru Kamera DSLR CANON

Desain yang Lucu dan Girly

Jika selama ini Fujifilm identik dengan desain kamera dengan tampilan klasik, maka angapan tersebut tidak berlaku untuk kamera yang satu ini. Kamera Fujiflm Instax Polaroid Camera Mini 8S ini didesain sangat lucu dan girly, yaitu didesain dengan lekukan casing mirip dengan tubuh babi yang keseluruhan casingnya didominasi oleh warna merah muda. Kamera polaroid yang satu ini memang diproduksi untuk wanita yang gemar berfoto. Untuk ukurannya sendiri, kamera ini memiliki bodi berdimensi 116 mm X 118.3 mm X 68.2 mm.

Lensa

Kamera ini difasilitasi dengan lensa Fujinon dari Fujiflm yang memiliki ukuran 60 mm dengan aperture f/12.7. Kamera ini juga difasilitasi dengan shutter speed yang memiliki kecepatan hingga 1/60 detik, cukup cepat untuk ukuran kamera polaroid. Kamera dengan tipe film Fujifilm instax mini type ini memiliki jarak fokus 2’/ 61 cm dari objek jangkauan.

Untuk memudahkan dalam pengambilan gambar, pengguna kamera ini cukup memencet tombol shutter tanpa harus mengatur berbagai fitur ketika akan memotret. Kamera ini benar-benar instan, baik dari segi proses pengambilan gambar hingga proses pencetakan gambar.

Fitur Lainnya

Meski harga kamera polaroid yang satu ini relatif murah, namun fitur yang ditawarkannya cukup lengkap. Lensa kamera ini memliki flash range 0.6-2.7 cm. Adapun gambar yang dihasilkan kamera ini adalah memiliki ukuran 54 X 86 mm. Dari segi daya, camera ini ditunjang dengan 2x beterai AA.

Itulah review kamera Fujifilm Instax Polaroid Camera Mini 8S. Di pasaran Indonesia, harga kamera polaroid yang satu ini dijual seharga Rp. 750.000-an, harga yang cukup murah jika mempertimbangkan fitur dan fasilitas yang ditawarkannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *