Rekomendasi Harga Kamera DSLR yang Berkualitas

Dunia fotografi di hadirkan untuk melengkapi para fotografer yang menggilai hasil jepretan. Para pecinta fotografi baik pemula ataupun yang sudah profesional di lengkapi dengan peralatan kamera yang mumpuni untuk menjalani hobinya tersebut. Fitur dan kualitas yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan masih banyak yang melirik harga kamera dslr tertentu.

Bagi yang belum mengetahui apa arti dari kamera dslr, sangat awam untuk mengerti. Supaya tidak ketinggalan dengan dunia fotografi dan istilah-istilahnya sebaiknya memahami dan membaca sedikit tentang pengertian dslr. DSLR yaitu Digital Single Lens Reflex. Atau kamera yang menggunakan cermin sebagai arahan cahaya dari viewfinder. Viewfinder yaitu lubang kecil untuk melihat objek yang akan di foto.

Kualitas yang dihadirkan dalam kamera dslr sangat tinggi meskipun terdapat banyak produsen kamera dslr yang membekalinya dengan berbagai versi. Meski begitu, bisa membuat hasil jepretan foto dengan 1 detik. Pantas saja para fotografer melirik kamera jenis ini. Padahal untuk membuat jepretan foto jika di uraikan melalui 3 proses. Ketiga proses ini hanya memerlukan waktu yang sangat singkat.

Proses yang di maksud adalah kamera dslr menggunakan mechanical system dan juga pentaprisma untuk mengarahkan cahaya ke viewfinder, dan proses pengambilan gambarnya pun murni menggunakan sistem digital penuh saat mengambil gambar hingga tersimpan di memory card. Oleh karena proses tersebut tentu kamera dslr berbeda dengan kamera slr atau single lens reflex.

Baca Juga: Harga Kamera DSLR Murah untuk Pemula

Harga kamera dslr sangat bervariatif sesuai fitur yang di tawarkan. Guna untuk melengkapi pengetahuan Anda tentang kamera ini, berikut komponen yang ada di dalamnya:

  • Lensa,
  • Cermin pantul,
  • Shutter,
  • Sensor,
  • Layar focusing,
  • Lensa condenser,
  • Pentaprisma,
  • Viewfinder.

Beberapa spesifikasi dan harga kamera jenis dslr sebagai referensi dalam memilih untuk Anda beli dengan berbagai merk terkenal:

  • Nikon D3200

Dilengkapi dengan lensa kit VR II dengan resolusi 24,2 MP dengan sensor CMOS DX-format yang memiliki keahlian untuk mengabadikan video berkualitas Full HD. Kamera ini dibanderol dengan kisaran harga 5 jutaan.

  • Canon 760D

Tipe ini memiliki kualitas kamera 24 MP dengan auto fokus 19 titik sehingga membuat kamera tipe ini bisa menghasilkan gambar dengan cepat. Harga yang dibanderol berkisar Rp.10.500.000.

  • Canon EOS 700D

Dengan spesifikasi 18 MP ini di lepas ke pasaran dengan harga 7 jutaan. Kamera ini di bekali dengan kualitas video 1080 Full HD.

  • Canon EOS 80D

Di banderol dengan kisaran harga 16 jutaan, menawarkan 24 MP dengan range shutter speed 30-1/4000 detik tentu akan menghasilkan gambar yang sempurna.

  • Pentax KR

Dengan harga 5 jutaan kamera ini di bekali dengan resolusi 12,4 MP dengan lensa kit 18-55mm serta resolusi rekaman video nya berkapasitas 729 HD. Untuk pemula cocok meski belum bisa merekam dengan kualitas video Full HD.

  • Nikon D5200

Memiliki resolusi kamera 24,1 MP menjadikannya mampu merekam video dengan kualitas Full HD dengan kecepatan 60 fps. Kamera ini harganya berkisar 6 jutaan ke atas.

Berbagai pilihan dan harga kamera dslr serta spesifikasi yang di hadirkan semua untuk melengkapi kebutuhan dunia fotografi Anda atau sekedar menemani hobi Anda untuk hunting foto-foto yang menarik. Sebaiknya untuk para pemula lebih jeli dalam memilih kamera yang akan di gunakan. Bagi yang mempunyai budget yang mumpuni bisa mencoba kamera seperti Canon EOS 80D yang sudah berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *