Rahasia Sederhana Mendapatkan Foto Terbaik Menggunakan Kamera Polaroid

Kamera merupakan salah satu alat penting untuk masyarakat jaman sekarang, seperti yang diketahui bahwa mengambil gambar dalam setiap moment merupakan satu kewajiban yang harus dilakukan dijaman sekarang. Tidak heran jika banyak produsen kamera menawarkan berbagai model kamera terbaru yang dapat memudahkan masyarakat dalam mengambil gambar. Salah satunya yaitu jenis kamera polaroid yang terkenal dengan model pengambilan foto langsung jadi. Dipasaran sendiri banyak ditemukan berbagai merk polaroid dengan bermacam keunggulannya masing-masing.

 Rahasia Sederhana Mendapatkan Foto Terbaik Menggunakan Kamera Polaroid

Polaroid sendiri tidak kalah dengan jenis lainnya karena juga mampu memberikan efek saat Anda melakukan pengambilan foto. Walaupun begitu tetapi tetap saja hasil dari bagus tidaknya pengambilan foto itu tergantung dari fotografernya. Nah, berikut ini beberapa rahasia sederhana yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan hasil gambar dari polaroid yang bagus yaitu:

  • Lihat jenis kamera.

Seperti yang dikatakan diatas bahwa banyak sekali merk kamera yang mengeluarkan jenis polaroid. Para produsen mampu memanfaatkan trend polaroid yang ada di masyarakat dengan melakukan terobosan baru. Dalam hal ini Anda harus dapat membedakan terlebih dahulu karena satu merk kamera dengan lainnya tentu mempunyai kemampuan yang berbeda.

  • Simpan film dengan tepat.

Umumnya dalam pengambilan gambar melalui kamera jenis polaroid sangat terbatas jumlahnya. Jadi bagi Anda yang mempunyai hobi berfoto harus menyiapkan cadangan film cukup banyak. Nah, dalam hal ini perlu Anda perhatikan untuk memilih tempat penyimpanan film yang tepat yaitu dalam lemari es. Hal ini ternyata mampu menjadikan kualitas film lebih baik. Kemudian setelah akan digunakan barulah diambil, sebelumnya diamkan film terlebih dahulu kurang lebih 1 jam.

  • Perhatikan detail exposure.

Pencahayaan dalam pengambilan gambar merupakan salah satu faktor penting dalam mempengaruhi hasil foto. Maka dari itu Anda harus mengetahui secara detail kemampuan pengaturan exposure pada kamera polaroid yang digunakan. Umumnya beberapa merk kamera telah memberikan fitur pengaturan tersebut tetapi tidak sedikit pula kamera yang tidak dibekali dengan kemampuan yang sama, sehingga Anda harus memprediksi cahaya cukup.

  • Cahaya tidak terlalu terang atau gelap.

Jenis polaroid memang memerlukan kehandalan sendiri dalam pengambilan gambarnya, jika memang ragu lebih baik urungkan. Berbeda jenis kamera lainnya yang dapat diatur sedemikian rupa, dihapus atau diulang. Jadi harus benar-benar pas baik itu pencahayaan dan juga kontras warna. 

Baca juga artikel menarik lainnya di caricamera.com

Setiap moment merupakan salah satu hal yang perlu diabadikan karena memang tidak bisa terulang kembali. Maka dari itu dengan hasil gambar yang bagus dan tepat tentunya akan menjadikan moment Anda beserta keluarga semakin berkesan. Sebelum memilih kamera polaroid sebagai alat untuk mengabadikan setiap kegiatan Anda lebih baiknya ketahui kelebihan dan juga kekurangannya terlebih dahulu. Karena polaroid mempunyai karakteristik yang sangat berbeda dengan jenis kamera lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *