Pilihan Kamera DSLR yang Pas untuk Pemula

Dunia fotografi memang selalu menarik untuk diikuti. Tidak hanya memberikan kesenangan, dunia ini juga memberikan penghasilan kepada kebanyakan orang. Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap momen yang ada dalam perjalanan petualangan Anda harus diabadikan dengan menggunakan kamera. Tetapi tidak semua orang bisa menggunakan kamera dengan baik. Maka dari itu, sebagai kaum awam yang baru pertama kali mencoba-coba untuk menggunakan kamera, jenis kamera DSLR ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

Pilihan Kamera DSLR yang Pas untuk Pemula

Pentax K-S2

Kamera DSLR yang satu ini sangat pas sekali bagi Anda yang ingin belajar mengenai dunia fotografi kapan pun dan dimana pun. Sebab kamera ini mempunyai segel yang tahan terhadap debu dan cuaca. Kelebihan dari kamera ini terletak pada fitur autofokusnya dan juga memiliki presisi yang tinggi. Menggunakan kamera ini, Anda bisa menangkap gambar yang tajam dalam waktu yang cepat, karena kecepatan rananya mencapai 1/6000 detik.

Canon EOS 700D

Kamera DSLR ini hadir dengan resolusi yang mencapai 18 megapiksel dengan kemampuan merekam gambar atau video secara full HD 1080p pada 30fps. Hal yang menjadi kelebihan lainnya dari kamera ini yaitu adanya fitur audio yang bisa digunakan untuk merekam suara stereo. Selain itu pula, kamera ini dilengkapi dengan LCD yang touchscreen, sehingga akan sangat memberikan kemudahan untuk Anda ketika hendak menjalankan EOS 700D dan juga pengaturan live view.

Nikon D3300

Berat dari kamera DSLR mencapai 460 gram. Namun kendati demikian, kamera ini masih termasuk ringan untuk dibawa kemana-mana. Hadirnya lensa wide-angle dapat membantu Anda untuk mengambil gambar dengan baik. Sama dengan EOS 700D, kamera ini juga memiliki kualitas video Full HD 1080p pada 30fps dengan fitur autofokus yang super handal. Kamera ini akan sangat membantu Anda untuk mengambil gambar ketika kondisi pencahayaannya minim.

Canon EOS 750D

Hal yang menjadi kelebihan dari kamera yang satu ini hadirnya fitur image sensor yang disertai dengan sistem autofokus yang lebih canggih dari seri sebelumnya. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur LCD touchscreen yang dapat diputar. ISO yang ada pada kamera ini juga termasuk tinggi yaitu 100 sampai 1200. Sehingga akan membantu dalam hasil foto yang lebih terang. Pada kamera ini juga banyak pilihan mode yang akan membuat Anda menjadi lebih mudah ketika hendak mengoperasikannya.

Baca juga Tips Aman Membeli Kamera DSLR Secara Online

Nikon D3400

Kamera DSLR ini memang diciptakan untuk memudahkan para pemula. Bagaimana tidak? Kamera ini bisa menghasilkan kualitas video yang Full HD dengan resolusi 1080p pada 60fps. Hal yang membuat kamera ini jadi semakin keren yaitu hadirnya fitur bluetooth yang bisa digunakan untuk mengirim gambar langsung ke smartphone Anda dengan bantuan aplikasi SmartBridge.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *